Kuliner Indonesia yang Dirindukan Tokoh Dunia

Indonesia memang terkenal memiliki aneka ragam kuliner yang bercita rasa istimewa. Tidak hanya disukai oleh rakyat Indonesia, keaneragaman kuliner kita telah mampu memuaskan lidah para tokoh dunia yang sempat mencicipinya. Dan yang membanggakan adalah ketika citarasa kuliner Indonesia mampu membuat mereka merasa puas dan merindukan untuk bisa mengkonsumsinya kembali. Nah, berikut ini aneka kuliner Indonesia yang dirindukan para tokoh dunia.

Bakso 

Seorang tokoh dunia yang merupakan presiden adikuasa Amerika Serikat, Presiden Barack Obama pernah tinggal dan bersekolah di Indonesia. Saat melakukan kunjungan kenegaraan ia mengaku bahwa ia sangat merindukan makanan favoritnya semasa kecil, yaitu bakso. Mengetahui bakso adalah makan kesukaan Obama, maka ia pun disuguhi bakso dalam acara jamuan makan di Istana negara. "Thanks for bakso, nasi goreng, emping, kerupuk, semuanya enak," ucap obama usai jamuan makan.

Gado-Gado



Vertical Horizon adalah salah satu band rock alternatif asal Amerika Serikat yang sering berkunjung dan mengadakan konser di Indonesia. Dalam sebuah wawancara, sang vokalis Matt Scannel berniat tinggal di Indonesia hanya karena kesukaannya pada gado-gado. "Aku Ingin makan itu terus sampai akhir hidupku. Di California nggak ada, jadi mungkin aku ingin pindah ke sini aja. Itu luar biasa." kata Scannel kepada wartawan.

Nasi Goreng


Dalam sebuah konferensi pers, para personel band L'Arc-en-Ciel yang berasal dari negara Jepang tidak hanya memuji keramah tamahan masyarakat Indonesia yang sangat tulus dan murah senyum. Sang vokalis, Hyede menyatakan sangat menyesal mengapa tidak sedari dulu menggelar konser di Indonesia. Ia sangat mengidamkan makan nasi goreng khas Indonesia. Ia bahkan tidak sabar untuk segera berburu dan makan nasi goreng sebelum menggelar konser.

Sate Ayam



Hal menarik saat boy band asal korea, Super Junior menggelar konser di Indonesia adalah penampilan mereka di atas panggung yang sangat fantastis dan daftar keinginan yang mereka ajukan kepada pihak penyelenggara. Apa saja permintaan pria-pria tampan ini? Menurut direktur penyelenggara mereka minta disediakan makanan-makanan khas Indonesia. Mereka ingin sekali menyantap sate ayam, nasi goreng dan pisang.

Tempe


Dalam kunjungan pertamanya sebagai Miss Universe, Paulina Vega berkesempatan mendatangi Indonesia. Miss Universe 2014 yang berasal dari Kolombia ini sempat memuji makanan khas Indonesia saat di atas panggung dalam acara Grand Final Puteri Indonesia tahun 2015. Dengan logat bahasa yang terbata-bata ia mengaku sangat menikmati makanan tempe. Menurutnya tempe akan membuatnya rindu Indonesia dan suatu saat akan kembali lagi.
Diberdayakan oleh Blogger.