728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 25 Februari 2015

Menjelang P2 Pasar Kayuagung Terus Berbenah

KAYUAGUNG RADIO -Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir memfokuskan penataan Pasar Kayuagung menjelang penilaian Adipura tahap kedua yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kepala badan Pasar Dan Kebersihan Thohiryanto Sos melalui kepala UPTD pasar kayuagung Nurmala Agustina mengatakanPasar kayuagung yang merupakan salah satu titik penilaian adipura yang mana dalam penilaian tahap pertama P1 OKI mendapat nilai tertinggi dari kabupaten Lain Yang ada di Sumatera Selatan yaitu 74,34.

Ia mengatakan, penataan pasar yang terletak di pusat kota itu sangat perlu dilakukan untuk mendongkrak penilaian adipura dengan harapan OKI akan bisa kembali meraih adipura.

Untuk sekarang ini pembuatan taman taman dipasar yang bekerjasama dengan badan lingkungan hidup telah kita lakukan serta pembersihan parit parit yang kita lakukan setelah para pedagang pulang telah kita lakukan”ungkapnya

Dengan hasil yang cukup tinggi dengan kabupaten yang ada di Sumatera Selatan OKI akan mampu mempertahankan piala adipura, namun hal ini tidak lupun kerjasama para masyarakat terutama para pedagang yang ada dipasar Kayuagung.

"Kami akan berupaya maksimal menata Pasar Kayuagung baik menata pengelolaan sampah maupun saluran drainase yang tertutup sehingga menyebabkan kekumuhan yang berdampak terhadap rendahnya penilaian dan penataan taman pasar" ungkapnya.

Pasar Kayuagung yang merupakan pasar pusat yang ada di wilayah Kabupaten OKI akan kita jadikan pasar percontohan baik ditingkat kecamatan yang ada di OKI maupun pasar pasar yang ada di Sumatera selatan.

"Harapan kami, satuan kerja perangkat daerah lainnya yang terkait dengan pengelolaan pasar bisa mendukung penataan sehingga tercipta lingkungan pasar yang bersih dan sehat," harapnya.

lingkungan pasar yang bersih dan sehat bukan hanya terwujud menjelang penilaian adipura tetapi terus berjalan sehingga lingkungan pasar benar-benar bersih dan tidak dipenuhi sampah.

"Kebersihan pasar bukan hanya saat penilaian adipura, tetapi harus tercipta setiap saat sehingga membuat warga dan pengunjung pasar nyaman berbelanja agar perputaran uang di pasar semakin meningkat," ujarnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menjelang P2 Pasar Kayuagung Terus Berbenah Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio