728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 10 Februari 2015

PopOut "Tanpamu Aku Halu"

KAYUAGUNG RADIO - PopOut merupakan band beraliran elektronik pop rock atau bisa disebut sebagai Alternative Dance yang didirikan oleh 2 sahabat lama alumnus komunitas Potlot yaitu Massto Sidharta (vocal) dan Ario Bayu Putro (gitar). Band ini terbentuk pada tahun 2012 silam dan ter-influence dengan band-band seperti Depeche Mode, Stereo Mc’s, Dan Reed Network, U2, EMF, Chemical Brothers. Yang unik dari PopOut ini adalah kedua personilnya itu, sesungguhnya merupakan drummer. Tetapi disini mereka bebas lepas berekspresi dengan menggunakan beragam audio software.  - “Sounds like the down under band, INXS” (Bimbim Slank).


PopOut akan merilis single pertama pada bulan Februari 2015 yang akan disusul dengan abum debut dalam waktu dekat. Lagu-lagu PopOut bercerita tentang berbagai isu sosial saat ini, seperti lagu “Fasilitasi” yang bercerita tentang kondisi fasilitasi publik yang kurang diperhatikan oleh pemerintah. Lagu “Tanpamu Aku Halu”, bercerita tentang ‘club hoppers’. Lagu “Jomblo” tentang sindiran status seseorang dalam cara memilih pasangan. Bimbim Slank turut berkontribusi dalam memberi nasehat kreatif hingga terciptanya lagu “Jomblo’ dan “Tanpamu Aku Halu”.

Album debut PopOut berisi 11 lagu original dan sebuah lagu re-make milik Slank, “Ladies Night di Ebony”. Lagu ini menampilkan Kaka Slank sebagai fitur. Dalam sebagian lagu PopOut menampilkan banyak lagi musisi ternama yang sebagian besar merupakan teman-teman lama di komunitas jalan Potlot seperti Anda Perdana dari Matajiwa, IndraQ dari BIP, Ezra Simanjuntak dan Tyo dari ZiFactor, Njet dan Boris dari The Flowers, Damon Koeswoyo dan Koko member dari Kidnap Katrina dan Sule.  

Massto Sidharta namanya lekat dan dikenal sebagai penabuh drum. Adik kandung Bimbim Slank ini memulai kiprahnya di dunia musik sejak tahun 1988, saat itu dia membentuk band Lovina bersama rekannya seperti Kaka Slank dan Didit Saad.
Pada tahun 1993 Massto bersama Anang Hermansyah, Damon Koeswoyo, Gorgha, Alm. Teguh dan  Koko saat itu sempat mengekspresikan kreasi mereka bersama di band Kidnap Katrina dan menelurkan album debut dengan lagu hitsnya ‘Biru’. Tetapi kebersamaan ini tidak berlangsung lama. Pada tahun 1994 Kidnap Katrina bubar seiring keputusan Anang yang lebih memilih bersolo karir di industri musik mainstream.

Sementara partnernya Ario Bayu cukup dikenal di lingkup musisi potlot dan banyak membantu band-band seperti Imanez and Otto Jam, Oppie and BOP dan DFS, pada era 90an ini Ario lebih terlibat dan dikenal sebagai seorang pemain drum. Kemudian ia memilih untuk belajar gitar di tahun 2000an dan menekuninya hingga kini.

PopOut direspons cukup positif oleh penggemar-penggemarnya, lagu ‘Biru’ milik Kidnap Katrina versi PopOut pun sempat menjadi soundtrack film layar lebar berjudul ‘Mika’ beberapa pada tahun 2012 lalu.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: PopOut "Tanpamu Aku Halu" Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio