3 Manfaat Mengejutkan Daun Dan Buah Sirsak

Memiliki kulit putih, bersih, halus dan sehat tentu menjadi impian dari setiap wanita. Dan untuk dapatkan kulit yang tidak hanya bersih, halus dan sehat namun juga cantik, tidak sedikit wanita mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan di salon. 

Namun, bagi Anda yang ingin melakukan perawatan kulit di rumah dengan bahan alami, Anda bisa memanfaatkan buah di sekitar Anda. Dan salah satu buah yang baik untuk kecantikan kulit adalah buah sirsak. Dilansir dari laman stylecraze.com, inilah beberapa manfaat buah sirsak untuk kecantikan kulit.

Menyamarkan Jerawat

Salah satu masalah kulit yang sering terjadi adalah jerawat. Dan untuk menyembuhkan serta memudarkan jerawat di kulit, Anda bisa melakukan perawatan alami menggunakan daun sirsak. Caranya cukup mudah, siapkan 5 sampai 7 lembar daun sirsak lalu cuci hingga bersih. Haluskan daun sirsak tersebut lalu campur dengan minyak zaitun ataupun air mawar. Gunakan campuran ini untuk masker. Selain mengatasi jerawat, masker ini juga bermanfaat untuk mengatasi komedo.

Melawan Penuaan

Kandungan nutrisi berupa vitamin C, asam askorbat dan antioksidan yang tinggi pada buah maupun daun sirsak sangat dipercaya bisa atasi penuaan. Konsumsi buah sirsak secara teratur dua hari sekali atau memakai masker daun sirsak dua kali dalam seminggu dikatakan bisa bantu Anda memiliki kulit awet muda dan terhindar dari penuaan dini.

Mengobati Penyakit Kulit

Study menyebutkan bahwa daun maupun buah sirsak sangat baik untuk mengatasi masalah kulit. Masalah kulit tersebut bisa penyakit kulit karena jamur, kulit terluka karena tergores benda tajam ataupun masalah lain berupa bisul dan cacar. Agar sembuh dari sakit kulit, siapkan daun sirsak segar dan tempelkan di kulit Anda yang bermasalah. Tempelkan dan tunggu hingga daun layu. Lakukan cara ini setiap hari agar masalah kulit Anda teratasi. Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah sirsak secara langsung ataupun dengan cara di jus.

Itulah beberapa manfaat daun dan buah sirsak untuk kecantikan kulit. Selain bermanfaat untuk kecantikan kulit, sirsak juga dipercaya sangat baik untuk kecantikan rambut. So, tunggu apa lagi, mulailah mencintai buah sirsak dan rasakan manfaatnya untuk kecantikan maupun kesehatan Anda.
Diberdayakan oleh Blogger.