5 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Memicu Depresi

Penyebab umum dari depresi yang telah banyak diketahui seperti pekerjaan yang menumpuk, tuntutan ekonomi, serta trauma. Tapi, bagaimana jika Anda tidak mengalami al-hal tersebut, tapi Anda merasa stres dan depresi? Berikut ini adalah beberapa penyebab depresi yang jarang diketahui dilansir dari allwomenstalk.com.

Kurang tidur

Ternyata banyak sekali hal negatif yang disebabkan oleh kurang tidur lho, Ladies. Studi menunjukkan bahwa jika Anda memiliki kebiasaan kurang tidur, hal tersebut akan mempengaruhi kinerja otak Anda dan bisa memicu depresi.

Kurang mengonsumsi ikan

Mungkin hal ini jarang diketahui, tapi kurang mengonsumsi ikan ternyata bisa membuat Anda mudah depresi lho, Ladies. Hal ini karena ikan banyak mengandung omega 3 yang dibutuhkan oleh otak. Mulai sekarang, yuk, perbanyak konsumsi ikan, Ladies.

Tempat tinggal

Banyak penelitian yang menemukan bahwa orang yang tinggal di daerah perkotaan lebih mudah terserang depresi dari orang yang tinggal di pedesaan. Peluangnya hingga mencapai 33% lho, Ladies. Untuk mengurangi depresi, Anda bisa menyempatkan berlibur ke desa untuk sejenak melepas penat yang disebabkan tinggal di kota.

Kecanduan Facebook

Penelitian juga menemukan bahwa terlalu banyak berinteraksi di dunia maya atau social media bisa memicu depresi lho, Ladies. Selain itu, terlalu banyak mainan Facebook bisa mengurangi kemampuan Anda berinteraksi di dunia nyata dan bisa mengalami “Facebook Depression”.

Mengonsumsi pil KB

Pil kontrasepsi ternyata mengandung hormon progresteron yang dapat menyebabkan depresi pada wanita. Alasan pasti dari hal ini belum ditemukan, tapi kebanyakan wanita yang mengonsumsi pil pencegah kehamilan ini mengalami depresi.
Diberdayakan oleh Blogger.