728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 20 Maret 2015

5 Makanan Ini Ampuh Rawat Wajah Agar Tidak Berjerawat

Jerawat disebabkan oleh banyak faktor, bisa karena stres, polusi, ketidakseimbangan hormon, gula darah tinggi dan makanan. Ada orang yang terlahir jarang berjerawat dan memiliki kulit bersih alami, ada juga yang memiliki tipe kulit berminyak dan mudah berjerawat. 

Jika Anda memiliki wajah yang rawan berjerawat dan mengeluhkan hal ini sebagai "hidup itu tidak adil", maka mungkin saja memang seperti itu. Tapi jangan sampai terjebak dengan membiarkan wajah tetap berjerawat, yang perlu Anda lakukan adalah mengatasinya. Nah, menurut kutipan dari boldsky.com, beberapa cara perawatan wajah mudah berjerawat dengan makanan, seperti berikut ini

Minum banyak air putih

Kulit Anda bisa menunjukkan keadaan tubuh Anda. Jika mudah berjerawat, biasanya tubuh Anda terlalu banyak racun dan zat sisa atau Anda sedang stres. Untuk mengeluarkan semua racun dan zat sisa, minum air 8 gelas per hari itu harus. Air akan membantu menetralisir keasaman dalam tubuh, membersihkan dan melembabkan kulit dari dalam.

Mentimun

Mentimun terkenal dijadikan masker wajah untuk kulit berminyak. Selain menyerap minyak dan melembabkan kulit, mentimun kaya antioksidan yang akan meredakan peradangan pada jerawat dan membersihkan wajah. Gunakan sehari sekali untuk membersihkan wajah sebelum tidur.

Wortel

Sayur ini kaya beta caroten (vitamin A) yang akan menghancurkan minyak berlebih di wajah dan menutrisi kulit. Antioksidan dalam wortel bisa mengurangi iritasi dan peradangan pada kulit berjerawat. Minum jus wortel sehari sekali dan buat masker wortel setiap 2 kali seminggu.

Anggur

Buah anggur kaya antioksidan seperti vitamin A dan vitamin C. Anggur juga sangat baik mempercepat penyembuhan wajah berjerawat karena bersifat anti-radang sekaligus mengurangi produksi minyak di wajah. Buat masker sehari sekali sebelum tidur dan makan buah anggur setiap hari.

Yogurt

Yogurt juga dikenal sebagai obat jerawat alami yang efektif. Ambil plain yogurt yang fresh dan tidak terlalu asam dan jadikan masker. Yogurt kaya probiotik yang akan melawan bakteri, rasa asamnya akan membersihkan minyak dan kotoran di wajah.

Jadi, selalu rawat wajah dengan benar dan tepat ya dengan bahan alami di atas. Wajah rawan berjerawat memang susah, namun bukan berarti Anda tidak bisa menghindarinya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Makanan Ini Ampuh Rawat Wajah Agar Tidak Berjerawat Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka