728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 04 Maret 2015

5 Manfaat Minum Air Setelah Bangun Tidur

Minum air putih setelah bangun tidur dipercaya sehat untuk tubuh dan membuat segar sepanjang hari. Benarkah hal ini? Ternyata tidak sekedar mitos belaka.

Dilansir oleh menprovement.com, inilah 5 manfaat jika Anda rutin minum air putih setelah bangun tidur.

Menghilangkan Dehidrasi Selama Tidur

Saat tidur, tubuh kita kehilangan cairan dan mengalami dehidrasi. Tidak peduli sebanyak apapun cairan yang Anda minum sebelum tidur, tubuh tetap akan kekurangan cairan. Karena itulah, minum air setelah bangun akan membuat tubuh terasa lebih segar dan fresh secara alami.

Mengeluarkan Racun

Tubuh mengalami regenerasi sel-sel selama tidur. Maka saat bangun, air yang Anda minum akan membilas racun-racun untuk keluar dari tubuh. Karena itu, jangan heran jika orang yang rutin minum air setelah bangun memiliki kondisi kulit dan tubuh yang lebih sehat.

Otak Lebih Fokus

Otak kita terdiri dari 75 persen lebih air. Seperti yang sudah dijelaskan, tubuh akan mengalami dehidrasi saat tidur, termasuk otak. Kurangnya cairan akan membuat Anda kurang fokus dan sulit berpikir. Namun jika Anda sudah mengganti cairan itu sejak bangun tidur, Anda akan lebih siap untuk beraktivitas.

Mengurangi Sembelit

Salah satu faktor penyebab sembelit adalah kurangnya cairan tubuh. Banyak lho teman-teman kita yang teratasi masalah sembelitnya setelah rajin minum air putih setelah bangun tidur. Biasanya, rasa mulas akan datang beberapa saat setelah meminum satu atau dua gelas air putih.

Menurunkan Berat Badan

Minum air akan membantu proses metabolisme tubuh, yang artinya, kalori Anda akan terbakar lebih optimal. Karena air putih tidak mengandung kalori, maka Anda minum lebih dari satu gelas tidak akan membuat tubuh gemuk. Tubuh segar, metabolisme oke, plus bisa membakar kalori. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Manfaat Minum Air Setelah Bangun Tidur Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka