728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 15 Maret 2015

Dandim 0402 OKI Bernostalgia Bersama Veteran

KAYUAGUNG RADIO - Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf M Arif Suryandaru bernostalgia bersama Veteran di Makodim 0402/OKI. Para veteran tersebut dijemput di rumah masing-masing oleh prajurit, Jumat (13/3).

Pejuang Veteran tadi, setelah datang dan menginjakan kakinya ke halaman Kodim 0402/OKI, dengan langkah yang tertatih-tatih dengan memegang tongkat serta alat bantu pendengaran, tampak langkah semangat dan berjiwa pejuang itu, terus timbul meskipun diusia mereka sudah tergolong tua.

Dikumpulkannya para Veteran rersebut, karena sosok Komandan Kodim 0402/OKI memang pemerhati para pejuang. Menurutnya, dulu para pejuang veteran ini lebih awal mengangkat senjata, kini sudah beda. Kendati, demikian, perjuangan mereka tetap terlihat dan gagah untuk mempertahankan kemerdekaan dengan mengisinya dengan cara bersilaturahmi bersama masyarakat dan para pejuang Veteran.

"Kalau dulu memang para veteran dihadapan saya ini tugasnya selalu mengangkat senjata, kini telah berbeda. Para veteran mengisi kemerdekan dengan bersilaturahmi dan membangun kabupaten, provinsi,
khususnya dan umum Indonesia dengan kegiatan positif dengan cara tetap menjaga hubungan baik atas sesama," kata Letkol Inf M Arif Suryandaru. 

Untuk itu, Letkol Arif mengajak pemuda dan lapisan masyarakat serta para veteran dapat mengenang dan meneruskan cita-cita para pahlawan yang gugur di medan perang. "Untuk membangun kemerdekaan, bukan hanya berperang. Tetapi dengan rajin dan saling menghargai karya orang lain
atau satu sama lainnya ditambah dengan meningkatkan silaturahmi itu sudah membangun kemerdekaan," ujar Dandim OKI. 

Lebih lagi, dengan adanya jalinan hubungan silaturahmi dan mengingat bernostalgia bersama veteran. Serta mendapat masukan-masukan dari para veteran baik itu saran usul untuk kemajuan bersama maupun keluh kesah yang veteran rasakan saat ini sudah menjadi perjuangan. Karena wajar,
kalau saat ini para veteran harus diperhatikan mengingat jasa perjuangannya selama ini, hingga menjadi Indonesia yang sejahtera dan aman. 

Namun, kesejahteraan bagi para Veteran inilah yang harus kita perhatikan melalui Pemerintahan Kabupaten OKI, agar para veteran mendapatkan perhatian khusus sehingga, mereka bisa tersenyum lebar.

"Kehadiran para veteran walaupun sudah tua masih tetap bersemangat hal ini yang patut kita contoh dari para pendahulu-pendahulu kita, semoga dengan pertemuan ini jalinan tali silaturahmi tetap terjaga dengan baik," ucap Letkol Arif seraya berucap dihadapan Bupati OKI Iskandar SE yang diwakili Kaban Kesbangpol dan Linmas Drs Fachrurrozi AW Msi untuk mengharapkan perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) agar memberikan sedikit santunan insentif terhadap pejuang veteran. Menanggapi permintaan dari Kodim 0402/OKI mengenai sedikit santunan insentif untuk para pejuang veteran, Kaban Kesbangpol dan Linmas Drs Fachrurrozi AW MSi mengatakan, pihaknya sangat terkesan dengan adanya kegiatan seperti ini, karena menurutnya para pejuang memang harus diperhatikan dan sewajarnya mereka diperhatikan. Kendati demikian, apa yang diharapkan Letkol Arif untuk memperjuangkan para Veteran ini
mendapatkan insentif akan dilaporkan ke Bupati OKI Bapak Iskandar SE.

"Kalau saja, saya bisa mengeluarkan kebijakan, pasti apa yang diharapkan dan diinginkan oleh para veteran, akan saya realisasikan tanpa hambatan," ucap Fachrurrozi panjang lebar, berhubung dirinya ada
pimpinan jadi apa yang kehendaki tadi akan dilaporkan ke bupati. Dan Insyaallah Bupati OKI Iskandar SE menyetujui dan akan dianggarkan tahun 2016 mendatang. 

Kapten Purn Basren menyampaikan, dirinya mewakili para veteran yang masih tetap semangat ini sangat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan Kodim 0402/OKI yang telah membuat semangat hidup para veteran. "Saya menyampaikan rasa bangga karena diundang dan merasa diperhatikan oleh pemerintah dan dandim," ujar Kapten Purn Basren. 

Untuk itu, mereka berharap acara silaturahmi ini dapat berlanjut terus serta kalau bisa mereka mendapat insentif bulanan. 

"Kami mengharapkan senyum dan tawa para pejuang veteran ini selalu ada dengan didukung oleh insentif bulanan dari pemerintah," tandasnya seraya berharapkan kesejahteraan para veteran tergantung pada perhatian pemerintah.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dandim 0402 OKI Bernostalgia Bersama Veteran Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio