728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 20 Maret 2015

Empat Senjata Ampuh untuk Memelihara Hati

Hati adalah organ yang perlu dirawat, mengingat perannya yang sangat penting demi keberlangsungan hidup kita. Menjaga kesehatan organ hati bisa dilakukan dengan mudah, yakni dengan menerapkan pola hidup sehat, dengan mengandalkan bantuan dari makanan sehat, yang bahkan mudah untuk didapatkan di sekitar kita. 
Lalu, apa saja bahan-bahan tersebut? Berikut ini informasinya dilansir dari Times of India.

Alpukat

Selain rasanya unik dan mengandung kandungan lemak sehat, alpukat juga memiliki kandungan antioksidan yang bernama glutathione, yang berfungsi mengoptimalkan kinerja organ hati dalam menyaring materi jahat dalam tubuh.
Ia juga bagus untuk mengeluarkannya bersama sisa-sisa metabolisme lain. Dengan mengonsumsi secara teratur alpukat, kebaikan antioksidannya semakin memerkuat organ hati Anda.

Bawang putih

Jangan dulu lari, karena baunya yang menyengat. Karena sesungguhnya, bawang putih memiliki segudang manfaat yang terdiri dari sulfur, mineral yang bisa mengangkut racun dalam tubuh yang dapat menyebabkan kolestrol tinggi. Bawang putih juga biasa digunakan dalam pengobatan melawan darah tinggi dan penyakit lain yang melibatkan bakteri dalam tubuh.

Anggur

Kandungan vitamin C dari buah ini, mengandung kandungan antioksidan, yang dapat mengeluarkan zat karsinogen, zat penyebab kanker, serta racun-racun lain dalam tubuh.

Bayam

Sayuran yang berupa dedaunan seperti salah satunya bayam, mampu berperan secara aktif dalam menetralisir kandungan bahan-bahan kimia dalam tubuh, yang berbahaya bagi kinerja organ hati. Mengonsumsi sayuran hijau yang berdaun, selain melindungi hati juga bisa bermanfaat untuk organ tubuh lainnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Empat Senjata Ampuh untuk Memelihara Hati Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka