728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 24 Maret 2015

Enam Kebiasaan yang Bikin Rambut Rontok

Rambut merupakan mahkota kecantikan alami bagi wanita. Namun, banyak wanita yang masih salah kaprah dalam urusan merawat rambut. Alih-alih rambut sehat terawat bak iklan sampo, yang ada rambut justru terlihat kasar, kusut dan kusam. 

Padahal, kesalahan yang biasa dilakukan wanita terhadap mahkota kecantikan mereka sebenarnya sepele. Sayangnya, berimbas fatal. Keluhan yang paling banyak diumumkan adalah rambut yang patah dan mudah rontok. 

Ada cara mudah menyiasati hal tersebut. Semua dimulai dengan menghilangkan kebiasaan buruk. Apa saja? inilah enam kebiasaan tersebut yang dilansir dari Genius Beauty:

Membungkus rambut dengan handuk

Ini kebiasaan yang salah. Membungkus rambut dengan handuk justru membuatnya mudah patah. Sebaliknya, setelah keramas, peras air, tepuk-tepuk rambut dengan handuk, lalu biarkan mengering secara alami. 

Menyisir rambut basah

Saat basah, helai rambut berada dalam kondisi paling rapuh. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak terlalu sering menyentuhnya, apalagi memaksa rambut kusut agar rapi dengan menyisirnya kuat-kuat. Jika tidak ingin rambut terlihat berantakan setelah keramas, rapikan dengan sisir bergigi jarang.

Terlalu sering menyisir

Mitos lama mengatakan sikat rambut 100 kali setiap malam, agar rambut berkilau. Padahal, mitos tersebut tidaklah benar. Terlalu sering sisiran justru menyebabkan ujung rambut bercabang dan mudah patah.

Produk perawatan rambut

Sekarang ini banyak dijual produk perawatan rambut agar rambut semakin terlihat indah dipandang. Padahal menggunakan terlalu banyak produk perawatan, bisa membuat rambut rapuh. Pilih yang sesuai kebutuhan, misalkan vitamin rambut untuk rambut rusak atau leave-in-conditioner untuk rambut kering.

Alat pengering rambut

Menggunakan hair dryer, catokan ataupun alat pengeriting memang akan membuat tampilan rambut menjadi cantik. Namun jika terlalu sering, batang rambut akan mudah kehilangan kelembapannya, yang berimbas pada rambut mudah patah serta rontok. Gunakan paling sering 3 kali seminggu. 

Sambung rambut

Punya rambut panjang instan kini mudah saja dengan hair extension atau sambung rambut. Tapi, jika tidak dirawat secara teratur, rambut bisa rusak dan berubah gimbal akibat lem. Tidak hanya itu, beban berat rambut sambungan juga bisa memicu kerontokan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Enam Kebiasaan yang Bikin Rambut Rontok Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka