728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 16 Maret 2015

Hindari Bahan-Bahan Berbahaya Ini Saat Memilih Kosmetik

Kosmetik adalah bagian dari wanita yang tak terpisahkan. Kosmetik bisa membuat penampilan seorang wanita semakin cantik dan mempesona. Sayangnya banyak kosmetik yang mengandung bahan kimia yang ternyata membahayakan kulit. Untuk itu kami akan mencoba menghadirkan informasi bahan-bahan kimia yang berbahaya yang terkandung di dalam kosmetik. Sebisa mungkin hindari memilih kosmetik dengan kandungan ini untuk kesehatan kulit Anda. Simak ulasannya seperti yang telah dilansir olehboldsky.com berikut ini.

BPA

Bahan pertama yang harus Anda hindari saat memilih kosmetik adalah BPA atau bisphenol. Ini merupakan bahan kimia yang biasa ditemukan dalam plastik. Bahan ini sangat berbahaya bagi tubuh karena dapat mengubah sel-sel lemak saat berinteraksi dengan insulin. Zat ini bisa mengakibatkan obesitas karena bahan-bahan beracun yang terkandung dalam kosmetik bisa mengakibatkan lebih banyak lemak dan meningkatkan ukuran sel tubuh.

Formaldehida

Bahan ini merupakan bahan kimia yang sangat umum digunakan untuk mengawetkan sel. Zat ini berlawanan dengan sistem endokrin yakni sistem yang melakukan proses sekresi hormon dalam tubuh. Formaldehyde atau fomaldehida ini banyak ditemukan dalam produk cat kuku Ladies. Jadi lebih berhati-hati lagi dalam memilih produk cat kuku favorit Anda.

Paraben

Bahan beracun ini sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Paraben memiliki efek pada estrogen tubuh. Bahan ini bisa menyebabkan gangguan pada lemak tubuh, PMS, endometriosis, kista ovarium dan masih banyak lagi. Yang paling sering dialami adalah ketidakseimbangan hormon.

Phthalates

Bahan ini akan mengganggu endokrin dan juga hormon alami seperti estrogen. Bahan kimia ini digunakan untuk pembuatan botol air, sabun, shampoo dan juga beberapa kosmetik. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang memiliki zat ini dalam aliran darahnya cenderung terkena obesitas abdominal dan resistensi insulin yang bisa menyebabkan masalah pada kesuburan.

Diethanolamine (DEA)

DEA adalah emulsifier yang digunakan dalam shampoo dan sabun. Meskipun sudah dibilas dari kulit, namun masih belum bisa hilang efeknya pada kulit. Ada efek yang menyebabkan iritasi pada kulit dan juga mata. Bahan-bahan berbahaya ini bisa mengakibatkan konsekuensi jangka panjang jika tak dibersihkan dengan benar-benar bersih.

Nitrosamine

Ini adalah racun yang sangat produktif, dan ditemukan di hampir setiap produk perawatan kulit, bahkan dalam shampoo bayi, lotion tanning, maskara dan masih banyak lagi. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa bahan kimia ini bisa menyebabkan kanker.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hindari Bahan-Bahan Berbahaya Ini Saat Memilih Kosmetik Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka