728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 22 Maret 2015

Jenis-jenis Minyak yang Baik untuk Kesehatan

Mendengar kata minyak, hal pertama yang mungkin muncul di benak Anda adalah lemak. Minyak, terutama yang terkandung dalam makanan, memang erat kaitannya dengan kandungan lemak tak baik bagi tubuh. 

Namun, ada beberapa jenis minyak yang jauh dari bahaya tersebut. Ya, ada beberapa jenis minyak yang justru sangat menyehatkan dan memberi keuntungan. Lalu apa sajakah minyak tersebut? Ini informasinya, dikutip dari Female First

Minyak Zaitun

Selain memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit dan memerindah rambut, kebaikan dari minyak zaitun bisa juga menjadi terapi praktis, untuk Anda yang memiliki gangguan kardiovaskuler, serta penyakit yang berhubungan dengan tekanan darah. Mengonsumsi minyak zaitun, dapat memberi kebaikan pada tubuh luar dan dalam.

Minyak Kelapa

Sama manfaatnya dengan zaitun, minyak yang satu ini juga baik untuk menjaga keremajaan kulit. Selain itu, minyak kelapa juga banyak digunakan di berbagai wilayah di dunia, untuk pola makan sehat. Penggunaan minyak kelapa juga dipercaya dapat melancarkan sistim metabolisme, serta dapat menambah energi. Aroma kelapa yang dimiliki juga unik dan manis, sehingga makin menggugah selera.

Minyak Alpukat

Mungkin banyak yang belum mengetahui adanya minyak alpukat. Namun, ternyata, minyak ini memiliki kebaikan yang berlimpah untuk kesehatan, terutama untuk kesehatan kulit.

Asam lemak yang dimilikinya, terbukti dapat melembutkan kulit dan membuatnya lebih lembut dan kenyal. Selain itu, kandungan antioksidan yang dibawanya, yang terdiri dari vitamin E, dan C, dapat berkhasiat untuk kesehatan tubuh.

Minyak Ikan

Terbiasa mengikuti imunisasi? Pasti Anda mengenal minyak yang satu ini. Sering dijadikan asupan penting saat imunisasi anak, kandungan minyak ikan ini memang baik untuk kesehatan. Minyak ikan yang berasal dari beberapa jenis ikan seperti salmon, tuna, dan ikan kod ini, memiliki kandungan asam lemak Omega 3, yang berguna untuk menjaga kesehatan organ jantung dan otak.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jenis-jenis Minyak yang Baik untuk Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka