728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 10 Maret 2015

Los Pasar Basah Kayuagung Direhap

KAYUAGUNG RADIO - Pasar Kayuagung Merupakan Pasar Pusat yang berda di tengah kota Kayuagung, maka dengan pasar yang berada di tengah kota haruslah mendapatkan perhatian serius dari pemerintah agar pasar selalu tertata dan rapi serta bersih.

Guna menata pasar Kayuagung yang selama ini banyak para pedagang yang berjualan menempati di badan jalan yang ada didalam pasar maka dikarnakan penataan los pasar yang tidak setrategis maka Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir Melalui Badan Pengelola Pasar Dan Kebersihan akan merehap pasar ikan dan pasar sayur.

Kepala badan Pasar Dan Kebersihan Kabupaten OKI Thohir Yanto S Sos mengatakan para pedagang selama ini banyak yang mengelar dagangannya di pinggir jalan yang ada di dalam pasar, sehingga membuat pasar semerawut dan mengganggu lalulintas didalam pasar.

Maka minyikapi hal tersebut Badan Pasar akan mengambil langkah untuk penataan pasar agar terlihat rapi dan tertaata, dengan merehap pasar sayur dan pasar ikan.

‘Penataan Sendiri dibagi tiga bagian yang diantaranya, pasar ikan, pasar sayur dan pasar ayam’ungkapnya

Selama ini los sudah dibuat oleh badan pasar namun para pedagang enggan menmpati dengan alasan sempit, tataannya yang tidak pas dan lain sebagainya, sehingga para pedagang memilih menggelar dagangnagnya di pinggir jalan dan mengganggu jalan yang ada di pasar.

Maka minyikapi hal tersebut pemerintah akan merehap ulang los pasar yang selama ini terbengkalai, dan dimasing masih los akan dibuatkan lorong untuk para pemebeli serta dipinggir los akan dipasar pembatas agar para pedagang tidak lagi berjualan di badan jalan.

Pembuatan sendiri akan dilaksanakan dengan bertahap, pertama akan dibungkar los sayuran, setelah itu los ayam dan dilanjutkan los ikan”pungkasnya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Los Pasar Basah Kayuagung Direhap Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio