Manfaat Super Buah Salak Bagi Kesehatan

Berbicara mengenai buah, siapa yang tidak mengenal buah salak. Buah salak atau yang sering juga disebut sebagai buah ular ini ternyata memiliki segudang manfaat super untuk kesehatan. Buah dengan kulit bersisik dan kasar ini bisa Anda temukan dengan mudah di Indonesia. Meskipun tidak sepopuler buah jeruk dan buah apel, buah salak merupakan salah satu buah yang paling digemari di Jepang, Amerika bahkan Eropa.

Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam buah salak sendiri dipercaya sangat baik bagi kesehatan. Dilansir dari laman healthbenefitstimes.com, inilah manfaat super dari buah salak untuk kesehatan tubuh yang kemungkinan besar jarang Anda duga sebelumnya.

Obat Diare
Jika Anda mengalami sakit diare, jangan terburu-buru untuk minum obat diare. Cobalah mengobatinya dengan cara alami. Dan salah satu cara alami tersebut yakni dengan makan buah salak. Penelitian menyebutkan bahwa nutrisi yang terkandung pada buah salak bisa mengobati diare.

Mengatasi Batuk
Salak adalah buah yang memiliki nutrisi berupa kalium dan pektin yang cukup tinggi. Kalium dan pektin sendiri merupakan salah satu nutrisi yang bisa membantu tubuh menjadi lebih sehat dan daya tahan tubuh meningkat. Saat daya tahan tubuh meningkat, ketika Anda sakit batuk, maka batuk tersebut bisa disembuhkan dengan konsumsi salak.

Membantu Program Diet
Ketika Anda ingin memiliki tubuh langsing dan ramping serta berhasil saat menjalani program diet, salah satu kuncinya adalah dengan memanfaatkan buah salak. Sebagai buah yang tinggi serat, salak sangat baik dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalankan program diet. Vitamin C dan tanin yang ada di buah salak juga merupakan salah satu alasan kenapa buah ini sangat baik dalam membantu keberhasilan program diet.

Menyehatkan Mata
Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kesehatan mata, sangat dianjurkan untuk Anda mengkonsumsi buah salak. Nutrisi dan vitamin dalam buah dikatakan hampir setara dengan wortel yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan mata Anda. Mengkonsumsi salak bisa buat mata lebih cerah, melihat lebih jelas dan jauh dari penyakit rabun.

Itulah manfaat buah salak bagi kesehatan. Selain manfaat tersebut, buah salak juga dipercaya bisa mengatasi wasir, menyehatkan pencernaan, baik itu kecantikan kulit yakni sebagai antioksidan, membuat otak lebih cerdas dan lebih fokus.
Diberdayakan oleh Blogger.