728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 11 Maret 2015

OKI Pantau Raskin Dengan Enam Langkah

KAYUAGUNG RADIO - Raskin diperuntukan bagi masyarakat miskin yang dapat membantu masyarakat miskin , maka dalam pembagian raskin untuk tepat pada sasaran pemerintah terus mengawasi pembagian raskin agar tepat sasaran.

Untuk dapat mewujudkan hal tersebut maka pemerintah memiliki enam langkah untuk pembagian raskin yang ada di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Kabag Ekonomi setda OKI Usansi.sos mengatakan ada enam langkah agar pembagian raskin berjalan sukses, sehingga kedepan tidak ada gejolak yang timbul di masyarakat khususnya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

“enam langkah tersebut yakni harus tepat sasaran penerima raskin harus sesuai dengan RTSPM atau sesuai hasil musyawarah desa atau kelurahan” ujarnya.

Yang kedua tepat jumlah harus diprioritaskan kepada rumah tangga sasaran yang telah di tetapkan PMP2K, Tepat Harga artinya harga perkilogramnya 1.600 perkilogramnya, Tepat waktu artinya di Instrupsikan setiap camat dan kelurahan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, tepat Administrasi baik itu desa sesuai jadwal laporan tersebut yakni minimal 3 bulan sekali, dan terakhir rtepat kwalitas sebelum didistribusikan agar dicek terlebih dahulu jangan sampai tidak sesuai dan kemudian di belakang hari mendapatkan permasalahan, ujarnya.

“kita harapkan dengan enam langkah tersebut penyaluran raskin di Kabupaten OKI dapat berjalan sesuai yang di harapkan”pangkasnya.

Sementara itu Bupati OKI melalui SEKDA OKI H.Husin menambahkan. Harapan lebih sukses pada tahun 2015 ini lebih dibandingkan dengan tahun 2014 lalu, untuk tahun 2014 raskin tersalurkan 100 persen tanpa adanya kendala serius, harapnya.

Kerjasama terpadu antara pem-kab OKI, kecamatan, kelurahan dan masyarakat merupakan pemantapan langkah agar penyaluran raskin sukses.

Ia juga mengaku, u ntuk mengatasi Kendala-kendala yang sering timbul kita sudah mengatasi dengan cara membuat tim terpadu khusus mengurusi raskin sehingga tidak ada masalah kemudian hari. Ujarnya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: OKI Pantau Raskin Dengan Enam Langkah Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio