Resep Mudah Buat Jus Sehat Dari Buah Nanas Dan Jalapeno

Saat siang hari yang panas, cara ampuh untuk mengatasi dahaga adalah dengan minum jus buah. Berbicara tentang jus buah, jus dari buah jeruk, apel atau buah naga tentu sudah biasa bagi Anda. Nah, agar Anda bisa merasakan kesegaran dari buah lain, buah nanas bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dicampur dengan Jalapeno atau cabai asal Meksiko yang memiliki rasa pedas dan menggigit, tentu jus nanas yang Anda buat kali ini bisa sangat spesial untuk Anda. Lalu bagaimana untuk membuat jus nanas dan jalapeno yang memiliki rasa segar sekaligus menggigit tersebut? Dilansir dari prevention.com, inilah cara membuat jus nanas dan jalapeno.


Bahan
  • 2 potong buah nanas
  • 5 sampai 7 lembar daun kemangi segar
  • 7 daun mint segar
  • 1 sendok makan jalapeno yang telah dicincang halus dan dipisahkan dengan bijinya
  • 1 sendok makan madu

Cara Membuat
Campurkan nanas, daun kemangi, daun mint, jalapeno dan madu dalam satu wadah. Aduk hingga rata lalu blender semua bahan yang telah tercampur hingga halus. Saring jus yang telah diblender ke sebuah gelas. Menyaring bertujuan untuk menghasilkan jus yang lembut saat diminum. Tambahkan es ke dalam jus yang telah Anda buat. Hiasi gelas dengan potongan buah nanas dan daun mint agar tampilannya lebih menarik.

Segera sajikan selama es belum meleleh dan kesegarannya masih maksimal. Jika Anda suka jus dengan rasa yang manis, Anda bisa menambahkan madu atau gula ke dalam jus nanas dan jalapeno ini. Dalam resep ini mengandung nutrisi berupa 113 kalori, 1 gram protein, 30 gram karbohidrat, 3 gram serat, 24 gram gula, 0 gram lemak dan 5 mili gram sodium. Selamat mencoba resep ini di rumah ya...
Diberdayakan oleh Blogger.