Sekda OKI Buka Pelatihan Manasih Calon Jamaah Haji

KAYUAGUNG RADIO - Perjalanan haji merupakan ibadah spesial bagi ummat Islam yang dipilih dan dipanggil Allah SWT. Oleh sebab itu, ibadah haji hendaknya dimanfaatkan sebaik mungkin kerena bisa jadi ini merupakan kesempatan yang Allah berikan hanya sekali seumur hidup. maka diperlukan ilmu dan bekal yang cukup agar bisa beribadah dengan maksimal di tanah suci.

Untuk memberikan bekal pengetahuan dan wawasan terkait manasik haji bagi calon jama’ah haji, pemerintah kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Bagian Kesra mengelar manasik haji yang bertempat di gedung olah raga biduk kajang.

Hadir dalam acara tersebut Bupati OKI yang dalam kesempatan tersebut diwakili Sekda H Husin Spd MM, Staf Ahli, Kepala Dinas, Camat, kepala kantor Imigrasi Provinsi, serta para calon jama’ah haji.

Bimbingan masasik haji bagi calon tamu allah SWT dibuka secara resmi Sekda OKI H. Husin Spd MM yang akan berlansung selama satu hari penuh.

Dalam sambutannya Sekda H Husin mengatakan, pelaksanaan manasik haji bertujuan agar jamaah calon haji agar bisa bisa memahami rukun dan syarat serta sunnah ibadah haji sehingga memiliki kemandirian untuk melaksanakan ibadah tersebut.

"Saya berharap agar jamaah calon haji yang telah siap berangkat ke tanah suci mekkah dapat mengkondisikan diri dengan cara melatih kesabaran, meluruskan niat karena Allah, disiplin mengatur waktu dan menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan serta istirahat yang cukup. Karena dengan kesabaran dan niat yang ikhlas serta ilmu dan bekal yang cukup merupakan kunci menjadi haji yang mabrur," Ungkap Sekda

Sementara Kapala Bagian Kesra mengatakan Sebanyak 310 orang calon jamaah haji dengan rincian, 175 Perempuan dan 135 laki-laki yang nantinya akan diberangkatkan dari kabupaten OKI untuk melaksanakan Ibadah Haji Ke Tanah suci.

Manasih Haji Sangatlah penting diberikan ke calon jama’ah haji, karna banyak hal yang yang harus diketahui oleh calon jama’ah haji, antara yang wajob dan yang sunah.
Diberdayakan oleh Blogger.