728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 06 Maret 2015

Wali "Antara Aku, Kau dan Batu Akikku"

KAYUAGUNG RADIO - Saat ini, batu akik tengah digemari berbagai kalangan. Dari orang dewasa hingga anak kecil. Tak urung, para personil WALI band pun menggilai batu akik. Nah, Apoy, gitaris sekaligus pencipta lagu-lagu WALI, terinspirasi membuat lagu dari fenomena batu akik tadi.


“Kalau lagi main di daerah, pasti mesan. Pokoknya asal batu saja. Ya, sudah bikin lagu aja sekalian,” kata Apoy yang mengaku sudah sejak 7 bulan lalu ia dan rekan-rekannya menyukai batu cincin.  

Jadilah single berjudul “Antara Aku, Kau dan Batu Akikku”. Single ini sendiri kurang lebih sama dengan beberapa nomor WALI yang mengedepankan lirik-lirik ringan dan jenaka. Kesukaan para personil WALI kepada batu akik ini sudah terlihat ketika mereka merilis lagu “Ada Gajah Dibalik Batu.”  Di video klip lagu tersebut, Apoy dan rekan-rekannya bahkan memperlihatkan batu akik yang mereka pakai.

“Tapi sebenarnya klip itu tidak ada hubungan dengan lagu ini. Kebetulan saja. Lagu ‘Antara Aku, Kau dan Batu Akikku’ memang spesial diciptakan khusus melihat heboh batu akik sekarang,” lanjut Apoy.

Single “Antara Aku, Kau dan Batu Akikku” bercerita tentang kesukaan seorang lelaki pada batu. Sama seperti kebanyakan orang yang lagi suka batu. Ia meminta kepada kekasihnya untuk pergi ke pasar dan ke kota guna membeli batu. Sang kekasih mengijinkan, asal si abang jangan sampai menduakan hatinya.

Bagi WALI, kesukaan masyarakat pada batu akik belakangan ini, bernilai postif. Jika sebelumnya ada yang suka bermain gaplek atau judi, bahkan narkoba, kini banyak yang terpengaruh dan berpindah menyukai batu akik. Di sembarang tempat dengan mudah ditemukan orang-orang yang menjual atau mengasah batu.

“Kita anggap ini baik, malah bisa menghasilkan,” kata Apoy.

Lagu berjudul “Antara Aku, Kau dan Batu Akikku” itu diperdengarkan WALI pertama kali lewat acara Inbox  SCTV, Rabu (4/3). Apoy berharap, lagu yang merupakan potret salah satu kegemeran masyarakat ini, dapat diterima dengan baik.

Hingga saat ini, WALI masih menjadi satu di antara sedikit band yang mampu terus menggeliat serta memberi gairah bagi penggemarnya yang tersebar luas di Indonesia dan beberapa negeri jiran. Lagu-lagu WALI sangat kental dengan semangat kebajikan. Sebelumnya, band yang diawaki oleh Apoy (gitar), Faank (vokal), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) ini telah merilis 4 album regular, 1 album religi dan       1 album the best;  “Orang Bilang” (2008), “Cari Jodoh” (2009), “Ingat Sholawat” (religi) (2009), “Aku Bukan Bang Toyib” (2011), “3 in 1” (2012), dan “Doa’in Ya Penonton” (2014). 

Dalam perjalanan kariernya, para personil WALI  juga sempat terlibat dalam pembuatan film Baik-Baik Sayang (2011), dan menjadi bintang iklan untuk sejumlah produk. Inilah salah satu profil band besar dan sukses sepanjang 15 tahun berkiprah di dunia musik.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Wali "Antara Aku, Kau dan Batu Akikku" Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio