728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 09 April 2015

Empat Asupan Tepat untuk Kecukupan Zat Besi

Menyinggung masalah nutrisi seimbang untuk tubuh, sumbernya bisa didapatkan dari mana saja. Salah satunya cara memeroleh kandungan zat besi.

Zat besi adalah salah satu kandungan penting dalam tubuh yang berperan dalam pembentukan tulang. Lantas, asupan apa saja yang bisa memberikan kecukupan zat besi? Ini ulasannya, menurut Times of India.

Beras merah

Selain akrab dengan diet, beras merah juga bisa melengkapi asupan zat besi dalam tubuh. Sebab, beras merah sudah terbukti memiliki kandungan zat besi yang baik untuk melawan anemia. Selain itu, kandungan serat yang dimiliki oleh beras merah, dapat menjadi penawar racun bagi tubuh.

Kentang

Sebagai sumber kalori yang sangat baik bagi tubuh, kentang juga memiliki kandungan zat besi berlimpah yang tak kalah baiknya. Kentang bisa dijadikan makanan pengganti nasi untuk Anda yang tak ingin bengkak karena kebanyakan kalori. Untuk itu, pastikanlah kentang selalu masuk dalam menu santap Anda setiap harinya.

Bayam

Selain kaya akan vitamin C, bayam juga bisa menjadi senjata dalam mencukupi kandungan zat besi dalam tubuh. Kandungan dalam bayam terbukti dapat membantu tubuh lebih cepat menyerap zat besi. Selain itu, bayam dan sayuran berdaun hijau kaya akan vitamin K, yang baik untuk melindungi fungsi otak.

Biji labu

Bingung mencari camilan sehat penuh nutrisi? Biji labu bisa jadi pilihannya. Selain memiliki rasa yang enak, salah satu jenis biji-bijian ini juga kaya akan zat besi yang baik bagi tubuh. Porsinya yang kecil, juga tidak akan membuat Anda merasa kekenyangan, apalagi kegemukan. Untuk itu, cobalah ganti camilan tak sehat Anda dengan camilan ini.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Empat Asupan Tepat untuk Kecukupan Zat Besi Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka