728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 29 April 2015

Ini Cara Agar Napas Lebih Segar

Salah satu unsur penting dalam penampilan adalah segar dan bersihnya mulut serta pernapasan. Karena, jika napas tak segar, akan mengganggu banyak orang, khususnya yang berada dekat dengan Anda. 

Untuk itu, napas segar adalah hal yang penting untuk dijaga. Caranya bagaimana? Makanlah makanan berikut ini, yang menurut Times of India,bisa menyegarkan napas dan tenggorokan Anda. 

Air putih 

Menjaga kesegaran napas, bisa dilakukan dengan menjaga kecukupan air putih dalam mulut. Dengan kecukupan air putih, mulut akan terhindar dari bau, yang bisa dipicu oleh mulut yang kering. Selain itu, air putih bisa menyapu bersih kandungan bakteri dalam mulut, yang juga menjadi sumber bau yang muncul di saat tak terduga. 

Keju

Potongan kecil keju, bisa menjadi camilan yang pas dan sehat untuk Anda. Namun, selain bisa menjadi camilan sehat, keju juga bisa membantu Anda mengusir napas tak segar. Sebab, kandungan dalam keju ini bisa menetralisasi asam dalam rongga mulut yang disebabkan sisa-sisa makanan. Makanlah satu potong kecil keju setelah makan, dan imbangi dengan konsumsi yogurt, yang memiliki fungsi serupa. 

Sayuran mentah

Di samping kebaikan nutrisi yang dikandungnya, sayur mayur segar yang mentah bisa juga menjadikan napas segar dan tak berbau. Selain sayur, buah-buahan segar juga bisa menjadi senjata pembuat napas segar.

Makanlah sayur dan buah segar seperti wortel serta apel, strukturnya renyah, juga bisa merontokkan plak pada gigi yang menyebabkan napas tak segar. Namun, konsumsinya harus diperhatikan, karena konsumsi yang berlebihan justru bisa merusak email gigi. 

Permen karet

Tekstur lengket yang dimiliki oleh permen karet, dapat juga menjadi jalan keluar bagi Anda yang ingin napas kembali segar. Kunyah permen karet tanpa gula, bisa menyingkirkan kuman membandel yang menempel di gigi dan bisa menetralisasi asam pada air liur, sehingga napas lebih segar. Pilihlah permen dengan rasa mint, agar kesegaran napas lebih bagus dan tahan lama. 

Kumur air garam

Cara singkat mengusir bakteri dan menyegarkan napas, bisa dilakukan dengan cara mengumur air garam sebanyak 3 kali sehari. Kandungan air garam yang Anda kumur, bisa membersihkan bakteri dalam rongga mulut, dan menyapu bersih segala plak yang menyebabkan bau tak nyaman.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ini Cara Agar Napas Lebih Segar Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka