728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 13 April 2015

Iskandar SE Tinjau Hari Pertama UN

KAYUAGUNG RADIO - Dihari pertama Ujian Nasioanal Bupati Ogan Komering Ilir, Iskandar, SE yang didampingi wakil Bupati H M Rifai SE serta Sekda, H Husin, Kepala Dinas Pendidikan Zulkarnaen serta SKPD mendatangi empat sekolah tingkat menengah atas, untuk meninjau pelaksanaan UN tahun 2015 ini. Yang berlangsung mulai dari tanggal 13 April hingga 15 April yang mana pada hari pertama ini siswa siswi mengerjakan soal bahasa Indonesia dan Kimia. 

Iskandar SE beserta rombongan meninjau tidak lagi dan mengelilingi disetiap ruangan yang pada saat itu siswa siswi lagi sibuk mengerjakan soal soal ujian, Bupati hanya melihat hanya dari jendela dan diluar pintu, karna ditakutkan kedatangan bupati dan rombongan bila masuk kedalam ruangan bisa mengganggu konsentrasi siswa yang lagi mengerjakan ujian. 

Bukan hanya siswa siswi yang ditinjau Bupati OKI namun banguan sekolah juga tidak luput dari pantauan orang nomor satu di OKI itu dan Iskandar juga meminta kepada kepala Dinas Pendidikan untuk memperhatikan kebutuhan-kebutuhan sekolah yang kurang. 

Sementara kepala Dinas pedidikan Zulkarnaen mengatakan dihari pertama ini siswa siswi yang megikuti ujian tidak ada kendala dan kita harapkan ini akan berlangsung sampai selesai walaupun SMA/SMK di OKI masih berbasis kertas. Kami memotivasi anak-anak agar semangat belajar," 

Sebelumnya Kementerian Pendidikan Dasar Menengah dan Kebudayaan menyelenggarakan UN dengan beberapa perbedaan. Perbedaan tersebut yakni tidak lagi menjadikan nilai UN sebagai patokan kelulusan dan hanya dijadikan buat pemetaan kualitas pendidikan. 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Iskandar SE Tinjau Hari Pertama UN Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio