Khasiat Teh untuk Kesehatan dan Kecantikan

Teh menjadi minuman yang disukai banyak orang. Tidak hanya orangtua, tetapi juga anak muda. Minuman ini sangat populer dan selalu tersedia di seluruh dunia.

Selain disukai karena varian rasanya yang beragam, teh juga diminati karena memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Berikut khasiat teh untuk kesehatan dan kecantikan seperti dikutip dari Times of India:

Teh chamomile

Teh ini dianggap sebagai salah satu obat terbaik untuk penderita insomnia. Chamomile yang aromatik ini, memiliki unsur-unsur anti-mikroba dan digunakan oleh penduduk Mesir untuk mengobati banyak penyakit. 

Teh mawar

Teh mawar mengandung vitamin A, B3, C, D dan E, dapat efektif untuk melawan infeksi. Rasanya yang begitu lembut, teh mawar cocok untuk dikonsumsi saat pesta sore. Teh mawar juga dipercaya sebagai obat untuk noda kulit karena membersihkan racun dalam. 

Teh oolong

Teh ini hampir sama dengan teh hitam, namun dengan aroma yang lebih kaya. Teh oolong memiliki enzim yang dapat melarutkan trigliserida.

Teh ini juga dapat meningkatkan metabolisme, membantu membakar lemak dan dengan demikian juga membantu dalam penurunan berat badan. Teh oolong juga memiliki antioksidan yang kuat dan para ahli mengatakan ini juga membantu menurunkan risiko tekanan darah tinggi. 

Kemudian inilah manfaat teh untuk perawatan kecantikan:

Melembutkan kulit 

Ingin memiliki kulit yang lembut? Ini adalah salah satu tips yang sudah ada sejak zaman dahulu. Cukup aplikasikan beberapa lavender menyegarkan atau teh hijau pada wajah Anda untuk memberikan cahaya yang bagus. 

Hilangkan bengkak di bawah mata

Sekarang, jangan langsung membuang kantong teh setelah Anda menggunakannya. Anda bisa menempatkannya di lemari es untuk mendinginkannya, dan kemudian letakkan di mata lelah Anda untuk menenangkan mereka. Kafein dalam teh mengurangi bengkak secara efektif.
Diberdayakan oleh Blogger.