728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 13 April 2015

Lima Bahan Alami Pengusir Alergi pada Anak

Anda para orangtua yang memiliki anak dengan reaksi alergi pada suatu hal, pastinya lebih selektif dan protektif terhadap tumbuh kembangnya. Mulai dari lingkungan, hingga makanan yang dikonsumsi selalu dalam pengawasan. 

Namun terkadang hal tersebut bisa jadi sangat melelahkan, untuk itulah Anda membutuhkan bantuan dari bahan-bahan alami berikut ini, yang bisa meredakan gejala alergi anak. Apa saja? Berikut ulasannya menurut lamanFoxnews.

Daun jelatang

Beberapa dari Anda mungkin tidak akrab dengan jenis tanaman ini. Mungkin pernah mendengar, bahwa bahaya dari tanaman ini bisa menimbulkan rasa gatal bila tersentuh kulit. 

Namun di balik reaksi yang ditimbulkannya, ternyata daun ini bisa dijadikan sebagai senjata pengusir alergi pada anak. Hal ini karena, kandungan dalam daun ini dapat mengurangi peradangan pada bagian tubuh yang memicu alergi. 

Selain itu, daun jelatang juga bisa bisa mengurangi jumlah histamin dalam tubuh, yang bisa mengurangi reaksi alergi yang dirasakan. Cara membuatnya pun mudah, cukup keringkan daun jelatang, kemudian seduh dengan air panas sebagai ramuan teh saat alergi datang menyerang.

Quercetin

Walau sangat asing di pendengaran, namun kandungan quercetin ini sangatlah baik untuk meredakan reaksi alergi pada anak. Quercetin, adalah salah satu bioflavonoid yang baik, untuk mengendalikan jumlah histamin tubuh, yang meredakan reaksi alergi pada buah hati. 

Bahan alami ini, terkandung dalam beberapa nama buah seperti apel, jeruk, anggur, serta buah buah lainnya. 

Membenarkan hal ini, dr Susanne Bennett, seorang holistik dari Santa Monika mengatakan, "Memakan buah adalah salah satu cara yang paling tepat untuk meredakan reaksi alergi yang dirasakan si kecil."Jahe
Sebagai salah satu antioksidan yang berkhasiat baik bagi tubuh, jahe ternyata bisa juga menjadi senjata pelawan alergi. Kanungannya secara efektif mampu mengurangi peradangan yang bisa memicu alergi. Cobalah mengonsumsi air jahe hangat yang dicampur dengan madu, agar rasa dan khasiatnya lebih beragam.

Black currant

Tanaman yang satu ini, diketahui dapat menjadi salah satu tanaman herbal yang disebut gemmotherapy, yang bisa bekerja memerbaiki jaringan dan struktur sel dalam tubuh. Namun selain itu, tanaman ini bisa juga menjadi salah satu penjaga pereda reaksi alergi, karena perannya yang bisa menjadi kortison alami dalam tubuh.

Pycnogenol

Bagi yang belum mengenal nama bahan ini, pycnogenol adalah ekstrak pohon pinus bisa berperan sebagai antioksidan yang baik bagi tubuh. Kandungan baik dari pycnogenol, bisa meredakan adanya peradangan pada bagian tertentu seperti pada mulut, mata, dan paru-paru. 

Pycnogenol memang agak sulit didapatkan, namun sebagai pengganti, kandungan yang sama bisa Anda dapatkan dari buah nanas, yang bisa meredangan peradangan. Selain itu, kaldu tulang juga bisa menjadi salah satu senjata baik untuk melawan alergi.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Lima Bahan Alami Pengusir Alergi pada Anak Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka