728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 06 April 2015

"Mengapa Memilihku" ONIX

KAYUAGUNG RADIO - Jauh sebelum Batu Akik menjadi booming seperti saat ini, band pop asal Sukabumi ini telah memilih nama Onix sebagai nama band mereka. Batu Onix, yang termasuk dalam jenis batu berharga dipilih dengan karakter disiplin, optimis, penguasaan diri dan fokus dipilih untuk melambangkan indentitas mereka. Namun sikap-sikap tersebut tidaklah cukup untuk bisa bertahan di industri musik tanah air yang terus berkembang. 


Di tengah gempuran band-band baru yang muncul setiap hari, Onix harus terus berinovasi dan kreatif dalam berkarya. Oleh sebab itu, pada tanggal 24 Maret 2015, Onix akhirnya resmi merilis single kedua mereka yang berjudul “Mengapa Memilihku” sebagai bukti sikap tersebut.

Sebelumnya Onix telah memulai debut mereka di belantika musik tanah air dengan merilis single debut “Menggantung” bersama Universal Music Indonesia. Bagi yang mengikuti perjalanan Onix dari awal debut mereka, mungkin akan menyadari perbedaan mendasar diantara single kedua mereka tersebut. “Mengapa Memilihku” memberikan unsur british pop kedalam aransemennya yang membuat lagu ini menjadi lebih fresh, simple dan mudah untuk dinikmati.

Mengapa Memiliku bercerita tentang rasa bingung dan dilema dari seseorang yang ternyata dicintai oleh kekasih sahabatnya sendiri,” jelas Harie Onix. Abbay, vokalis Onix sekaligus si penulis lagu mendapatkan inspirasi lirik dari curhatan seorang teman yang memilki kisah.  Dari liriknya “Mengapa Memilihku” seakan memberikan gambaran ketika dihadapkan dalam kondisi diantara dua pilihan; memilih persahabatan tetap utuh atau berjuang untuk cinta dengan pacar sahabatnya. “Mungkin kita tidak menyadari bahwa kita dekat dengan orang-orang yang pernah mengalami kondisi serupa,” jelas Abbay.

Bagi Onix, untuk menjadi band yang sukses masih merupakan jalan yang panjang. Namun dengan dirilisnya single kedua ini, mereka yakin bahwa nama Onix akan semakin dikenal oleh penikmat musik tanah air. “Mudah-mudahan itu juga membuat kita sukses, seperti batu akik saat ini, hehehe,” tutup Harie sambil menyeringai.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: "Mengapa Memilihku" ONIX Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio