728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 29 April 2015

Merawat Rambut dengan Cara Tak Biasa

Ketika berbicara wine, yang terlintas di pikiran adalah minuman yang bisa memabukkan. Namun, di balik efek buruknya, wine atau anggur merah ternyata juga bisa bermanfaat untuk menyehatkan rambut. Ini, tentu menjadi bagian dari perawatan rambut dengan cara yang tak biasa.

Menggunakan wine untuk perawatan rambut diyakini bisa membuat rambut menjadi lebih berkilau. Lalu, adakah manfaat lainnya? Simak manfaat wine lainnya dilansir dari laman Boldsky.

Rambut berkilau

Rambut indah adalah impian setiap wanita. Mereka ingin memiliki rambut halus, mengkilap dan panjang. Perawatan rambut dengan wine sangat mudah bagi Anda. Setelah rambut dikeramas dengan sampo dan kondisioner, siramlah wine sebagai bilasan terakhir. Anda akan melihat keajaiban pada rambut dalam waktu singkat. Sinar UV matahari membuat rambut Anda kering serta keriting, dan wine dapat membantu mengatasi masalah ini.

Cegah rontok

Bagi Anda yang mengalami kerontokan rambut, wine juga bisa jadi solusi terbaik. Resveratrol merupakan bahan utama dalam wine yang dapat mengurangi pembentukan peradangan dan sel-sel mati, sehingga mengurangi rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut. Bioflavonoid pada anggur merah juga bermanfaat melindungi degradasi keratin pada rambut.

Ketombe

Segelas anggur merah atau wine setiap hari membantu meningkatkan aliran darah ke kulit kepala, sehingga memperkuat pembuluh darah dan menghilangkan ketombe. Untuk menghilangkan ketombe, campurkan beberapa sendok teh wine dengan sedikit air dan usap ke kulit kepala. Hindari kontak dengan mata. Tutup kepala dengan handuk dan biarkan selama 30 menit. Kemudian, Anda bilas dengan air hangat menggunakan sampo biasa.

Meremajakan rambut

Sifat antioksidan wine menjadi pilihan ideal untuk meremajakan dan memperbaiki rambut Anda yang rusak.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Merawat Rambut dengan Cara Tak Biasa Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka