Perawatan Kulit Wajah Sehat Nan Cantik Dengan Daun Mint

Banyak sekali tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh. Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli krim kecantikan atau perawatan mahal di salon. Selain bisa menimbulkan efek samping, bahan kimia dalam berbagai produk kosmetik bisa saja merusak wajah Anda.

Jika ingin memiliki kulit sehat dan cantik, cukup punya tanaman mint saja di rumah. Seperti dilansir dari healthmeup.com, ada banyak cara untuk mempercantik dan menjaga kesehatan kulit dengan daun mint, seperti misalnya berikut ini

Mengecilkan dan menghaluskan permukaan pori-pori

Daun mint bersifat astringent, yaitu mengecilkan pori-pori dan menghaluskan permukaan kulit. Anda bisa menghaluskan daun mint dan menerapkan sebagai masker wajah. Anda juga bisa mencampurkan air mawar dan mentimun untuk face mask daun mint lebih efektif.

Menyembuhkan jerawat

Tanaman herbal yang memiliki rasa segar ini memiliki kandungan mentol yang mendinginkan wajah. Mint juga kaya salicylic acid yang bersifat antibakteri. Senyawa ini akan membunuh bakteri serta membantu meredakan peradangan dan mempercepat penyembuhan jerawat.

Menghilangkan bekas jerawat

Setelah jerawat bisa disembuhkan, teruskan pemakaian masker mint karena membantu jerawat hilang tanpa bekas. Jika terlanjur memencet jerawat dan meninggalkan bekas, Anda juga bisa memakai masker mint karena akan membantu menghilangkan bekas jerawat. Terapkan setiap malam sebelum tidur.

Mengatasi kulit berminyak

Kandungan antioksidan dalam dan mint sangat kuat dan bahkan bisa menutrisi dan mengencangkan kulit. Buat campuran daun mint dengan madu dan jadikan masker. Bisa juga daun mint direbus dan dijadikan air mencuci wajah sebelum tidur untuk mengurangi minyak di kulit.

Mencerahkan kulit dan menghilangkan flek hitam

Campur daun mint dengan tepung beras dan air mawar. Oleskan sebagai masker dan gosokkan merata ke wajah. Cara ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan kulit wajah, dan membersihkan kulit dari keriput serta flek hitam karena lingkungan.
Diberdayakan oleh Blogger.