728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 13 April 2015

Setda OKI Menuju Pelayanan Mutu ISO:9001-2008

KAYUAGUNG RADIO -  Sekretariat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus berupaya untuk meraih sertifikasi ISO:9001-2008 terkait dengan sistem manajemen mutu pelayanan dan sasaran mutu. Sebelumnya ISO tersebut sudah diraih oleh 2 SKPD dilingkungan Pemkab OKI yakni DPKKAD dan Badan Perizinan. Selanjutnya Sekda OKI, H. Husin, S. Pd berkeinginan untuk mewujudkan pelayan manajemen mutu ini di lingkungan sekretariat daerah.

“Kita harus serius untuk menerapkan manajemen mutu di Setda ini agar pelayan publik semakin baik” ungkap Husin kepada jajarannya saat apel pagi pegawai setda OKI, Rabu (8/4).

Keseriusan sekda OKI untuk meraih sertifikasi ditandai dengan seruannya kepada segenap kepala bagian, kepala sub bagian dan staf untuk memahami manajemen mutu. “Saya minta kepada semua kepala bagian, dan Kasubag untuk menyiapkan data-data dalam upaya keseriusan dan komitmen awal dalam menuju pelayanan mutu sertifikasi ISO:9001-2008 bisa terwujud,” katanya.

Dikatakan Husin, pada dasarnya pelayanan mutu ini mencakup semua permasalahan harus diidentifikasi apa yang belum terselesaikan akan mudah diketahui, sehingga pelayanan kepada publik akan mudah terlihat,” kata Husin..

Dicontohkan dia, pengaplikasian ISO tersebut dimulai dari penetapan sasaran mutu, monitoring disertai dengan evaluasi misalnya pada bagian Humas dan Protokol Sub Bagian Humas Publikasi dan Pemberitaan sasaran mutunya berupa penyampaian hasil liputan dan publikasi ke media massa maksimal 3 jam setelah acara selesai dengan rumusan liputan yang disampaikan pengumpul yang selesai 7 jam x100 persen dan hasil liputan disampaikan dan prekwensi pengukurannya per 3 bulan. Termasuk hasil liputan yang di beritakan minimal 70 persen dari total hasil liputan.

Husin berharap dalam tahun ini ISO:9001-2008 di Setda OKI bisa terwujud.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Setda OKI Menuju Pelayanan Mutu ISO:9001-2008 Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio