728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 06 April 2015

Teh Jamur, Minuman Herbal Kaya Manfaat Dari Negara Cina

Anda yang pernah mencoba pengobatan herbal ala Cina pasti tahu berbagai macam tanaman herbal yang dikeringkan dan dijadikan teh untuk diminum. Berbagai tanaman berkhasiat dikumpulkan untuk membantu mengobati suatu penyakit, tidak terkecuali jamur. Memang ada jenis jamur yang memiliki khasiat menyembuhkan.

Seperti dikutip dari stylecraze.com, ada beberapa manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi teh jamur, beberapa di antaranya adalah

Meningkatkan kekebalan tubuh dan menurunkan berat badan

Teh jamur, seperti teh lainnya akan membantu menguatkan sistem imun tubuh dari serangan penyakit. Bukan hanya itu, jamur yang direbus dan diminum airnya akan membantu menurunkan berat badan lho.

Melawan flu dan batuk

Teh jamur hangat juga sangat baik meredakan flu dan batuk serta demam akibat gejala flu tersebut. Negara Cina dan beberapa negara Asia lain telah lama memanfaatkan jamur untuk menyembuhkan penyakit ringan seperti flu dan batuk atau sakit tenggorokan.

Menghilangkan stres

Teh jamur yang diminum sore hari akan meredakan stres dan menenangkan pikiran. Rasa hangatnya akan meningkatkan vitalitas dan mengembalikan energi yang terkuras setelah beraktivitas seharian. Tambahkan madu untuk menguatkan manfaatnya.

Meningkatkan kinerja pencernaan

Teh jamur juga memiliki sifat antibakteri yang kuat sehingga sangat baik meredakan gangguan pencernaan seperti kembung, maag, sembelit dan diare. Bahkan teh jamur bisa mencegah penyakit kardiovaskuler seperti stroke dan serangan jantung. Tambahkan jahe untuk menambah manfaatnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Teh Jamur, Minuman Herbal Kaya Manfaat Dari Negara Cina Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka