Tujuh Manfaat Kenari untuk Kecantikan

Kacang, memang enak sebagai camilan. Tapi, tahukah Anda, selain nikmat dikudap, kacang juga punya segudang manfaat kecantikan. Terutama kacang kenari. Pasalnya, dalam kacang kenari, terkandung anti oksidan, asam lemak omega-3 serta vitamin E dan mineral seperti fosfor, tembaga, selenium, magnesium, zinc dan kalsium. 

Selain bermanfaat untuk kesehatan, seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Anda dapat menerapkan minyak kenari sebagai solusi kecantikan di rumah. Untuk apa saja? Simak daftarnya di bawah ini:

Pelembab wajah

Jika wajah Anda terasa kering dan mengelupas, minyak kenari adalah solusi praktis. Oleskan pada wajah sebelum tidur agar minyak cepat meresap dan memperbaiki kulit wajah. Gunakan secara teratur dan Anda pun tak perlu khawatir akan masalah kulit kering.

Merangsang pertumbuhan rambut

Kandungan kalium dalam minyak kenari dapat membantu pertumbuhan rambut. Cobalah memijat rambut Anda dengan minyak ini setiap pagi sebelum mandi.

Menunda keriput wajah

Proses penuaan dimulai dengan adanya keriput di kulit wajah. Anda dapat menunda datangnya keriput dengan menggunakan minyak kenari pada wajah secara teratur.

Menghilangkan gatal dan ruam

Kerap gatal dan ruam? Coba oleskan minyak kenari secara teratur. Kandungan antioksidannya bisa membantu mengurangi gatal dan menghilangkan ruam. 

Mencegah ketombe

Jika rambut Anda sering terganggu dengan ketombe, Anda dapat mencoba kombinasi minyak kenari dan zaitun pada kulit kepala. Kombinasi keduanya dapat mencegah dan mengobati ketombe secara efektif dengan membersihkan serpihan pada kulit kepala.

Infeksi

Jika seseorang mendapatkan luka ringan harus cepat diobati agar tidak infeksi. Sangat mudah mencegah infeksi, Anda dapat menggunakan minyak kenari agar daerah luka tidak terkena infeksi. 

Mencegah rambut rontok

Stres dapat menyebabkan rambut rontok dan justru meningkatkan stres Anda. Oleskan minyak kenari pada rambut untuk meminimalkan rambut rontok.
Diberdayakan oleh Blogger.