728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 29 April 2015

Warga Sungai Menang Kini Nikmati Air Bersih

KAYUAGUNG RADIO - Kayuagung---Warga desa Sungai Menang Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel kini bisa menikmati air bersih siap minum. Program air bersih melalui alat water treatment process (WTP) yang merupakan bantuan CSR Pt Sampoerna Agro ini diresmikan Bupati OKI, Iskandar, SE, bersama Kapolda Sumsel, Irjend. Pol. Prof. Iza Fadri, S. IK dan Managing Direktur PT Sampoerna Agro, Parluhutan Sitohang di Desa Sungai Menang, Selasa (28/4).

Dikatakan Parluhutan, fasilitas air bersih yang diresmikan berkapasitas 100 liter per hari atau bisa melayani sampai 30 galon air minum “Memang selama ini masyarakat Sungai Menang kesulitan terutama air bersih untuk dikonsumsi. Sebagian  warga hanya mengandalkan air sumur  atau beli dari penjual air yang ada namun dengan harga yang cukup tinggi. Dengan adanya WTP ini, masyarakat sangat merasakan manfaatnya langsung, karena air yang dihasilkan dari WTP  langsung dapat dikonsumsi  masyarakat, “ ungkap Parluhutan.

Bupati OKI, Iskandar, SE saat peresmian WTP ini mengatakan, kondisi masyarakat sebagian besar berada pada wilayah pesisir hanya memanfaatkan air tanah dengan membuat sumur gali dan air  tadah hujan.

Sementara kualitas air yang didapat tidak layak untuk minum dan hanya keperluan mandi cuci kakus (MCK). Sementara musim kemarau yang berkepanjangan, sangat sulit memperoleh air bersih untuk konsumsi air minum.
Karena itu, Pemerintah Kabupaten OKI mengapresiasi perusahaan yang sudah merealisasikan kebutuhan air minum bagi warga Sungai Menang.

“WTP ini sangat bermanfaat sekali, apalagi kita ketahui, air merupakan kebutuhan manusia yang setiap saat selalu diperlukan," kata Iskandar.


Ke depan, tambah Iskandar progam ini akan terus ditingkatkan di masing-masing kecamatan. Khususnya wilayah-wilayah yang belum dialiri air PAM atau sulit mendapatkan air bersih.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Warga Sungai Menang Kini Nikmati Air Bersih Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio