3 Makanan Yang Memberi Nutrisi Terbaik Untuk Tubuh

Bagaimana cara memasak Anda selama ini? Sudah cukup sehat atau justru menghilangkan nutrisi makanan? Banyak sekali bahan makanan yang sebenarnya memiliki cara berbeda saat diolah untuk menjadi makanan yang bisa disantap.

Seperti dikutip dari health.com, beberapa makanan ini akan memberikan nutrisi terbaiknya jika Anda mengolahnya dengan cara yang tepat, seperti beberapa makanan dan minuman berikut ini.

Daging sapi bakar

Siapa yang tidak suka dengan acara barbeque atau acara bakar-bakar? Makanan yang dibakar, terutama daging sebaiknya tidak dibakar dengan suhu panas berlebih dengan api menyala hingga gosong karena bisa meningkatkan risiko kanker. Ini karena daging yang dibakar hingga agak gosong memiliki senyawa karbon yang memicu timbulnya kanker.

Teh hitam

Teh sebaiknya diminum begitu saja saat hangat dan tidak dicampur dengan susu. Jika ingin teh manis, cukup tambahkan madu, namun hindari mencampurnya dengan susu. Susu akan menghalangi antioksidan yang dibawa teh masuk ke dalam tubuh dan menghilangkan manfaat kardiovaskuler dari teh hitam. Protein susu juga dapat mengikat katekin dalam teh, yang justru membuat tubuh sulit menyerap nutrisi di dalam teh.

Yogurt

Produk olahan susu ini seringkali memiliki bagian berair di atasnya. Namun jangan dibuang, itu adalah whey protein yang mengandung vitamin B12 dan beberapa mineral penting seperti kalsium dan fosfor. Lebih baik aduk yogurt dan sehingga tidak lagi berair dan Anda bisa mendapatkan nutrisi yogurt yang lengkap. Anda juga tidak boleh memanaskan yogurt karena kan membunuh probiotik di dalamnya.
Diberdayakan oleh Blogger.