5 Cara Agar Tak Gampang Tertular flu

Saat orang di sekitar kita terserang penyakit flu, kemungkinan besar kita akan ikut tertular. Memang cara terbaik adalah dengan menjauh atau lebih menjaga jarak dengan orang yang sudah sakit flu. Tapi selain cara tersebut, masih ada beberapa cara lain yang bisa Anda coba untuk bisa lebih aman agar tak tertular penyakit flu.

Dilansir dari hnetalk.com, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda coba untuk mengurangi risiko terkena penyakit flu. Untuk lebih lengkapnya, yuk langsung kita ikuti uraiannya di bawah ini.
Istirahat Total

Saat Anda sudah merasa ada gejala tidak enak badan, segeralah beristirahat total. Istirahat di rumah, benar-benar total beristirahat. Berhenti bekerja untuk sementara waktu. Dengan cara ini, Anda bisa mencegah diri Anda terkena penyakit flu yang lebih parah.

Tutup Mulut dan Hidung

Pakai masker untuk melindungi mulut dan hidung Anda. Apalagi jika Anda berdekatan dengan orang yang sudah sakit flu. Atau minimal segera tutup hidung dan mulut dengan tangan ketika ada yang bersin di dekat Anda.

Jaga Kebersihan Tangan

Selalu cuci tangan Anda sesering mungkin. Tujuannya agar bisa melindungi tangan Anda dari kuman-kuman di sekitar Anda. Minimal selalu sediakan hand sanitizer yang mengandung anti bakteri di dekat Anda.

Jangan Menyentuh Mata, Hidung, atau Mulut

Kalau tangan Anda baru menyentuh sesuatu yang mengandung kuman lalu Anda menyentuh mata, hidung, atau mulut, maka Anda bisa jatuh sakit karena terkontaminasi dengan kuman tersebut.

Minum Cukup Air Putih

Minumlah cukup air putih. Dehidrasi pun bisa jadi salah satu penyebab Anda mudah jatuh sakit. Selain itu, olahraga yang cukup. Dan yang paling penting lagi adalah jangan sampai mudah stres. Stres bisa membuat Anda rentan jatuh sakit.
Diberdayakan oleh Blogger.