728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 10 Mei 2015

5 Cara Mengatasi Mata Bengkak Dengan Bahan Alami Ini

Saat bangun di pagi hari, Anda pasti mengalami mata bengkak karena tidur semalaman. Mata bengkak bisa disebabkan oleh berbagai hal, bisa karena bangun tidur, menangis atau karena disengat hewan dan lain sebagainya. 

Nah, jika ingin mengatasi mata bengkak agar cepat kembali normal seperti biasanya, mengompres mata adalah cara yang paling tepat dilakukan. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti dikutip dari boldsky.com berikut ini.

Mentimun

Mata lelah dan bengkak bisa diatasi dengan kompres mentimun. Iris tipis dan tempel di mata. Mentimun terkenal sekali bisa mengatasi masalah lingkaran mata hingga mata lelah. Ini karena mentimun kaya kandungan air, mendinginkan dan bersifat anti-inflamasi sehingga membantu mengatasi bengkak dengan baik.

Kantung teh

Bukan hanya bisa mengatasi lingkaran gelap di bawah mata, mengompres dengan kantung teh yang basah juga bisa mengatasi mata bengkak. Baik kantung teh hijau maupun teh hitam sama-sama mengandung antioksidan dan bioflavonoid yang membantu meredakan bengkak.

Jus apel

Apel juga kaya vitamin dan air yang sangat baik mengatasi mata bengkak. Masukkan jus apel ke dalam kulkas hingga dingin dan celupkan kapas ke dalam jus dan buat kompres di mata. Anda bisa mengulanginya lagi karena kompres ini bisa membuat otot mata relax.

Kentang

Sama seperti mengatasi mata lelah dan kantung mata, kentang merupakan salah satu bahan alami yang efektif meredakan bengkak pada mata. Cukup iris tipis dan tempelkan pada mata. Kentang bisa melembabkan dan mendinginkan bagian yang bengkak.

Strawberry

Potong tipis strawberry dan masukkan ke dalam kulkas. Vitamin A dan C yang berperan sebagai antioksidan akan membantu mengatasi bengkak pada mata. Strawberry akan membuat mata fresh dan bersinar kembali.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Cara Mengatasi Mata Bengkak Dengan Bahan Alami Ini Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka