728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 22 Mei 2015

5 Makanan Yang Membuat Otak Cerdas

Siapa yang tidak kagum dengan orang yang cerdas? Apalagi jika baik hati dan suka menolong. Sebenarnya tidak sulit lho untuk menjadi sosok yang cerdas, asal Anda tahu kuncinya.

Seperti dikutip dari healthmeup.com, lima makanan berikut ini memiliki nutrisi lengkap sebagai mood booster sekaligus mampu meningkatkan kemampuan otak Anda lebih prima dan lebih cerdas. Makanan-makanan tersebut adalah

Alpukat

Buah kaya asam folat ini sangat bagus untuk otak. Membantu meningkatkan fungsi otak, melancarkan peredaran darah dan menyediakan makanan yang dibutuhkan otak.

Telur

Telur mengandung banyak nutrisi termasuk lemak sehat dan protein yang dibutuhkan otak. Kolin dalam telur akan membantu meningkatkan kemampuan otak dan kekuatan ingatan.

Tomat

Buah tomat kaya antioksidan terutama vitamin A dan C yang bisa menangkal radikal bebas di sel-sel otak dan mencegah Alzheimer. Tomat bahkan sangat baik untuk kesehatan kulit.

Minyak zaitun

Lemak sehat ini bisa dikonsumsi kapan saja dan dapat meningkatkan kemampuan otak dalam mengelola ingatan, menurunkan risiko demensia atau pikun serta bisa meningkatkan kemampuan kognitif seseorang.

Kopi

Kopi tidak sehat jika diminum berlebihan, tapi jika diminum dalam porsi sedang atau cukup 1 cangkir per hari bisa meningkatkan kemampuan otak lebih baik. Kafein dalam kopi bisa meningkatkan konsentrasi dan kemampuan kognitif otak.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Makanan Yang Membuat Otak Cerdas Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka