Asam Lambung Meningkat, Redakan Dengan Makanan Ini

Asam lambung merupakan salah satu penyakit yang menimbulkan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada. Asam lambung yang meningkat tentu tidak akan membuat Anda nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas. Jika asam lambung semakin parah bisa menyebabkan mual hingga muntah. 

Asam lambung yang naik bisa disebabkan oleh kadar lemak yang ada pada protein yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, asupan makanan yang buruk pun bisa menjadi salah satu penyebab asam lambung naik. Nah, untuk menghindarinya, ada beberapa makanan yang bisa membantu untuk mengatasi asam lambung. Di antaranya adalah:

Jahe

Jahe merupakan salah satu bahan yang bisa membantu mengatasi asam lambung. Pasalnya, rasa panas dan tajam pada jahe dapat membantu untuk menghilangkan racun-racun dalam tubuh Anda. Selain itu, jahe dipercaya dapat membantu Anda menghilangkan rasa ingin merokok. Nah, untuk mengonsumsinya Anda bia menggiling sepotong jahe lalu dicampurkan dengan satu sendok teh gula.

Sayuran hijau

Mengonsumsi makanan yang kaya akan kalium dipercaya dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah. Seperti bayam, lobak, selada, dan beberapa sayuran hijau lainnya yang mengandung kalium yang tinggi. Namun, perlu Anda perhatikan sayuran harus dalam kondisi yang masih segar.

Oatmeal

Hampir sama dengan sayuran hijau, oatmeal pun bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah. Pasalnya, oatmeal memiliki kandungan serat yang tinggi, rendah lemak, dan rendah sodium. Anda bisa mengonsumsi oatmeal pada saat sarapan dengan menambahkan potongan buah atau sedikit madu.

Salad

Selain oatmeal, saat sarapan Anda pun bisa mencoba salad sebagai salah satu pilihan untuk meredakan asam lambung. Saat Anda mengalami asam lambung hindari mengonsumsi tomat dan bawang. Namun salad mengandung sayuran atau buah-buahan segar yang sangat baik bagi lambung Anda.



Vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.