728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 27 Mei 2015

Atlet Wushu dan Senam Sumbang Emas

KAYUAGUNG RADIO - Cabang olahraga (Cabor) Wushu yang merupakan andalan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil unjuk gigi karena sementara ini telah meraih 2 medali emas. Cabor senam juga membanggakan daerah OKI karena mampu menyumbangkan 1 emas. Beberapa Cabor lainnya juga menyumbangkan medali perak dan perunggu.

Namun, berbeda dengan cabor sepakbola yang mengecewakan kabupaten yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Lubuklinggau. Tim bentukan PSSI OKI ini babak belur saat berlaga di grup A.

Tergabung di grup A bersama tim kuat Palembang dan 2 kuda hitam Pagaralam dan PALI, tim sepakbola OKI tidak meraih satupun poin sehingga berada di dasar klasemen akhir grup tersebut. Kesebelasan asal Bumi Bende Seguguk ini harus duluan angkat koper sebelum penutupan Porprov.

Bermain pertama melawan Palembang, OKI menyerah 1-2. Hasil cukup mengejutkan terjadi pada pertandingan kedua berhadapan PALI, tim OKI dicukur 1-4. Kekalahan 2 kali beruntun ini sudah cukup menghentikan laju OKI masuk ke semifinal.

Alih-alih meraih kemenangan di pertandingan terakhir berhadapan Pagaralam untuk menghibur diri, OKI justru dilibas 3-0 oleh Pagaralam. Hasil Cabor sepakbola berbanding terbalik dengan Cabor wushu dan senam yang mampu meraih medali emas.

Ketua KONI Ir H Hapis melalui Ketua Harian KONI OKI Drs Beni Refib didampingi diwakili Sekretaris KONI OKI Sirni Lestari Sag, Rabu (27/5) membenarkan bila kontingen Kabupaten OKI telah meraih beberapa medali emas, perak dan perunggu. Perolehan medali ini masih sementara karena ada beberapa Cabor lainnya yang kini sedang berlaga di semifinal dan final.

Kadin Pemuda dan Olahraga Drs M Dahlan melalui Efriadi selaku perwakilan merincikan, hingga pukul 13 00, Rabu (27/5/2015) kontingen OKI telah meriah 3 medali emas, 6 perak dan 8 perunggu.

Rincinya lebih jauh, medali-medali itu diperoleh dari Cabor sepak takraw (1 perunggu), Wushu (2 emas, 1 perak dan 1 perunggu), panjat tebing (2 perunggu), atletik (2 perunggu), senam (1 emas, 3 perak dan 1 perunggu), karate (1 perak), bilyard (1 perak dan 1 perunggu).

“Untuk sepakbola, Kabupaten OKI memang kalah terus saat lawan Palembang, PALI dan Pagaralam,” tandasnya ketika dikonfirmasi melalui telpon.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Atlet Wushu dan Senam Sumbang Emas Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio