728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 25 Mei 2015

"Berwarna" Neurotic

KAYUAGUNG RADIO - Neurotic adalah band yang beranggotakan Jones, sebagai penyanyi, penulis lagu, produser, dan multi-instrumentalist.



Setelah merilis debut album “Weird” pada bulan Oktober tahun 2014, Neurotic melepas single keempat dari album “Weird” yang berjudul “Berwarna”. Lagu ini merupakan karya yang berhasil ditulis melalui proses jamming oleh Jones dengan duo produser The Prodigal - yang beranggotakan Widi Puradiredja (Maliq & D’essentials) dan Hendra Jaya Putra (Rock N Roll Mafia), berkolaborasi dengan Arya “Lale” Aditya (Maliq & D’essentials) pada gitar, dan juga Ilman Ibrahim (Maliq & D’essentials) pada keyboard dan synthesizer

Lagu “Berwarna” mempunyai karakter yang berbeda dibandingkan dengan lagu-lagu lain dalam album pertama Neurotic “Weird” dikarenakan hanya lagu ini yang diciptakan melalui proses jamming pada pembuatan album “Weird”, sementara pembuatan lagu-lagu lainnya sangat mengadaptasi sistem kerja electronic music yang lebih menitikberatkan pada pembuatan samples dan loops.  Sound piano dan synthesizer yang dimainkan oleh Ilman Ibrahim (Maliq & D’essentials) menjadi signature pada lagu ini, dengan pondasi soulful dari permainan drums Widi Puradiredja dan permainan bass Jones, dan juga lead guitar dari Arya “Lale” Aditya (Maliq & D’essentials) yang menjadi tema musik utama di lagu “Berwarna”. Adapun gaya bernyanyi Jones di lagu “Berwarna” juga sangat berbeda dengan lagu-lagu lain di album “Weird” di mana pada lagu ini Jones, atas saran produser Widi Puradiredja dan Hendra Jaya Putra, mencoba mengeksplorasi nada-nada tinggi dan mengadaptasi gaya bernyanyi yang lebih soulful, berbeda dengan gaya bernyanyi di lagu-lagu lain di album “Weird” yang cenderung dalam koridor Musik Pop.

Lirik lagu “Berwarna” bercerita tentang kisah Jones pada saat memulai hubungan cintanya dengan Cinta Ruhama Amelz seorang blogger ternama di Indonesia, yang kini sudah resmi menjadi istri Jones, dan sudah dianugerahi seorang putri yang bernama Summer Snow Jones.

Lagu “Berwarna” akan menjadi single terakhir dari album “Weird”, di mana pada saat single ini dirilis, Neurotic sudah kembali berada di studio untuk melakukan pembuatan album kedua mereka. 

Adapun videoklip “Berwarna” akan nantinya menjadi videoklip pertama Neurotic yang hanya menampilkan Jones, di mana pada videoklip-videoklip sebelumya Neurotic masih menampilkan musisi-musisi yang terlibat dalam pembuatan album dan live performancesWeird”.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: "Berwarna" Neurotic Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio