Cara Mudah Rawat Bulu Mata Agar Selalu Cantik dan Sehat

Wanita mana yang tak ingin memiliki bulu mata cantik, lentik dan juga sehat. Bisa dipastikan semua wanita menginginkan hal ini. Mata sendiri merupakan salah satu bagian penting dari tubuh wanita yang bisa membuat seorang wanita bertambah cantik, mempesona dan menarik. 

Bulu mata yang cantik dan lentik tak hanya mampu membuat Anda semakin cantik, lebih jauh, bulu mata cantik yang juga lentik dan sehat bisa bantu Anda tampil lebih percaya diri serta makin menarik. Lalu, bagaimana untuk merawat bulu mata agar selalu cantik dan lentik. Dilansir dari stylecraze.com, berikut tipsnya untuk Anda.

Jaga Kondisi Bulu Mata

Perawatan dan perhatian khusus perlu Anda lakukan untuk dapatkan bulu mata yang selalu sehat serta cantik. Pastikan bahwa ketika Anda tidur, riasan pada bulu mata harus dihapus. Meskipun dalam kondisi yang sangat lelah sekalipun, usahakan untuk melepaskan riasan dan manghapus kosmetik di sekitar area mata agar mata juga bulu mata memiliki ruang tersendiri untuk bernafas hingga selalu cantik dan sehat.

Gunakan Kondisioner Bulu Mata

Ketika Anda menginginkan bulu mata cantik dan sehat, jangan segan untuk mengoleskan kondisioner bulu mata. Sama seperti rambut, bulu mata juga perlu vitamin yang bisa menutrisi kecantikan serta kesehatannya. Produk kondisioner bulu mata sendiri bisa Anda peroleh di klinik kecantikan atau menggunakan kondisioner alami berupa minyak kelapa dan minyak zaitun.

Perlakukan Bulu Mata Dengan Baik

Pastikan untuk memperlakukan dengan baik bulu mata. Saat menghapus riasan wajah atau make up di mata, usahakan untuk menghapusnya secara halus dan lembut. Ketika Anda menghapusnya terlalu kasar, hal ini bisa jadi membuat bulu mata mudah rontok dan rapuh. Gunakan kapas halus dan pembersih wajah yang memang sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Makan Sayur dan Buah

Tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, makan buah dan sayur cukup juga akan menjamin kecantikan Anda secara maksimal termasuk kecantikan bulu mata. Nutrisi pada sayur dan buah dipercaya mampu menjaga kesehatan serta kecantikan bulu mata.

Makanan Berprotein

Sama seperti rambut, bulu mata juga memerlukan makanan yang banyak mengandung protein sehat seperti halnya ikan, telur ataupun daging tanpa lemak. Nah, ketika Anda menginginkan bulu mata cantik serta sehat, usahakan untuk konsumsi makanan yang mengandung cukup protein.

Diberdayakan oleh Blogger.