728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 28 Mei 2015

Efek Samping Paling Aneh Yang Ditimbulkan Obat - Obatan

Menjalani perawatan atau pengobatan, tentu akan meringankan dan menyembuhkan penyakit. Namun, dalam beberapa kasus, beberapa jenis pengobatan ternyata bisa menimbulkan efek samping yang aneh. Apa saja? Berikut ulasannya menurut Dailymail.

Perubahan rambut

Beberapa jenis obat, seperti untuk epilepsi, akan menimbulkan efek samping pada seseorang yang mengonsumsinya. Di antara efek yang muncul, obat ini bisa memberikan efek samping aneh, yakni mengubah rambut dari lurus menjadi keriting. Namun tak perlu khawarir, efeknya akan hilang begitu pengobatan dihentikan.

Sering menguap

Efek samping lain yang bisa ditimbulkan oleh jenis obat tertentu, adalah kecenderungan sering menguap, padahal Anda tidak lelah atau mengantuk. Efek samping ini, biasanya ditimbulkan oleh obat depresi atau obat-obatan untuk fobia. Obat ini, akan mempengaruhi kadar dan kontrol hormon dalam tubuh yang jadi tidak menentu.

Perubahan warna urine

Anda kaget karena warna urine tiba-tiba berubah? Jika ini terjadi itu karena urine bisa dipengaruhi jenis obat yang Anda gunakan. Bila mengonsumsi vitamin C, urine berubah kuning. Namun yang lebih aneh, urine kadang bisa berubah menjadi biru. Hal ini akan terjadi bila Anda menjalani pengobatan ginjal maupun gejala anemia.

Disfungsi ereksi

Efek samping obat-obatan, juga bisa mempengaruhi kesehatan organ seksual. Pengobatan jenis tertentu, bisa menyebabkan perubahan hormon yang berujung ereksi. Jika ini terjadi, segera konsultasikan ke dokter spesialis Anda agar segera mendapat penanganan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Efek Samping Paling Aneh Yang Ditimbulkan Obat - Obatan Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka