728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 04 Mei 2015

Hardiknas, OKI Targetkan 1 Desa 1 Paud

KAYUAGUNG RADIO - Peringatan Hari pendidikan nasional tahun 2015 mengambil tema “Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila” seiring dengan tema tersebut Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menargetkan setiap desa di Kabupaten ini memiliki lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga tahun 2019. 

Program satu desa satu Paud menurut Wakil Bupati OKI, H. M. Rifa’I, SE amat pentingm untuk pembentukkan karakter anak karena usia PAUD merupakan usia emas perkembangan anak.

“Pendidikan karakter yang kita tanamkan kepada anak sehingga nantinya dapat terbentuk anak yang berkualitas," jelas Rifa’I pada peringatan hari Pendidikan Nasional tahun 2015 tingkat Kabupaten OKI di Halaman Pemkab. OKI, Senin, (4/5)

Saat ini di OKI sudah berdiri 413 lembaga Paud dari 327 desa dan kelurahan. 78 desa diantaranya belum memiliki Paud.

“Dilihat dari jumlahnya Paud di OKI sudah lebih banyak dari jumlah desa. Ada desa yang bahkan memiliki lebih dari dua lembaga Paud. Penyebarannya yang kita targetkan sekarang, masih ada 78 desa lagi yang belum memiliki Paud.” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Drs. Zulkarnain. 

Dijelaskannya, tahun 2015 ini Pemkab. OKI membangun 15 Paud. Sebelumnya di tahun 2014 sudah berdiri 8 Lembaga Paud. Ditargetkan hingga tahun 2019 semua desa di OKI sudah memiliki Paud.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hardiknas, OKI Targetkan 1 Desa 1 Paud Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio