728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 05 Mei 2015

Lima Cara Alami Atasi Kulit Kering

Bagi kaum hawa, kecantikan kulit adalah kunci penampilan sempurna. Kulit yang lembap dan sehat tentu jadi dambaan. Namun, sering kali, lingkungan berkontribusi menyebabkan kulit kering. Terutama, jika Anda bekerja di ruangan ber-AC. 

Jika tidak dirawat, kulit kering bisa merusak penampilan. Pasalnya, kulit kering bisa berubah kasar, bersisik dan terasa gatal. Jika terus-menerus digaruk, kulit kering bisa teriritasi dan bahkan berdarah. 

Lalu, bagaimana cara mengatasi kulit kering? Berikut adalah cara alami merawat kulit agar tetap halus, kenyal dan lembap. Dilansir dari Boldsky:

Hindari mandi air panas

Mandi air panas bisa terlalu lama bisa menghilangkan minyak alami dalam tubuh. Batasi waktu mandi 5-10 menit. Gunakan wewangian dan pembersih bebas sabun untuk menjaga kulit dari dehidrasi. Jangan menggosok kulit, cukup usap dengan handuk lembut.

Pelembap

Anda bisa menerapkan pelembap setelah mandi. Pilihkan yang mengandung minyak zaitun, shea butter, gliserin, ceramide, asam hyaluronic, lanolin atau petroleum jelly. Bahan ini akan membantu untuk menahan kelembapan dan menenangkan kulit

Hindari produk perawatan berbahan kimia

Jauhi deodoran berbahan sabun dan produk kecantikan mengandung alpha hydroxy acid, alkohol, dan retinod. Ini karena semua bahan tersebut menahan kelembapan kulit lebih lama. 

Hindari pakaian kasar

Selalu memakai pakaian katun atau memakainya di bawah pakaian wol untuk mencegah iritasi kulit. Bahan pakaian yang kasar bisa menyebabkan gatal dan iritasi ketika kulit Anda kering. Terlebih lagi, bahkan deterjen dapat menyebabkan reaksi pada kulit kering. Oleh karena itu, hanya menggunakan deterjen yang diberi label sebagai hypoallergenic.

Banyak minum air putih

Minum banyak air dapat menjaga kulit Anda terhidrasi secara alami. Sertakan makanan dengan omega-3 asam lemak seperti ikan, biji rami dan kenari dalam diet Anda yang dapat meningkatkan mekanisme mempertahankan minyak dari kulit Anda.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Lima Cara Alami Atasi Kulit Kering Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka