728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 26 Mei 2015

Optimalkan BLK Untuk Cetak Tenaga Kerja Terampil

KAYUAGUNG RADIO - Bupati OKI melalui Asisten I Setda OKI, Listiadi Martin mengatakan pemerintah daerah sedang mengoptimalkan Balai Latihan Kerja (BLK) untuk mendongkrak kompetensi tenaga kerja serta menekan angka pengangguran "Kita berupaya agar BLK bisa menghasilkan tenaga kerja terlatih untuk membuka kesempatan kerja baru," katanya saat membuka pelatihan tenaga kerja terampil di BLK Workshop PU Kelurahan Kedaton, Kayuagung, Selasa (26/5) 

Ia juga berharap perusahaan yang ada di Ogan Komering Ilir memberi kesempatan kepada lulusan BLK untuk diterima sebagai karyawan “Tentunya kualitas tenaga kerjanya harus benar-benar kita siapkan” pungkas Listiadi. 

Sekitar 50 orang peserta menjalani pelatihan di Balai Latihan Kerja Kabupaten OKI. Para peserta menurut Kadisnakertrans OKI, Aris Panani, SP. M. Si akan dilatih selama 10 hari. 

“Mereka dilatih keahlian teknologi mekanika, pertukangan kayu dan bangunan, tata rias rambut dan muka serta menjahit selama 10 hari” ungkap Aris. 

Antusias peserta kali ini cukup terlihat. Sebab para peserta tidak cuma dari Kayuagung. Tapi ada yang berasal dari beberapa kecamatan antara lain seperti SP Padang, Jejawi, dan Teluk Gelam. 

Dalam kesempatan ini juga diundang beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten OKI seperti Apindo, OKI Pulp, Pengusaha Las dilingkungan Kota Kayuagung dan lainnya. 

“Tujuanannya para peserta pelatihan ini nantinya menjadi reperensi bagi pengusaha untuk dapat diterima sebagai tenaga kerja” ungkap Aris. 



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Optimalkan BLK Untuk Cetak Tenaga Kerja Terampil Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio