Tips Buat Masker Pisang Untuk Kulit Halus dan Cerah Alami

Wanita mana yang tidak ingin memiliki wajah dan kulit cantik, halus, cerah serta sehat. Bisa dipastikan hampir semua wanita menginginkan hal ini. Dan untuk mendapatkan wajah serta kulit cerah, tidak jarang wanita mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan. 

Pada dasarnya, kecantikan sempurna bisa Anda dapatkan secara alami. Kulit halus dan cerah alami bisa didapatkan dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di rumah. Salah satu bahan alami tersebut adalah buah pisang. Dilansir dari laman stylecraze.com, kita bisa membuat masker sederhana untuk memperhalus serta mempercerah kulit. Berikut adalah caranya. 

Bahan
  • Buah pisang matang 1 buah
  • Bubuk cendana 2 sdm
  • Madu 1 sdt

Cara Membuat dan Aplikasi Masker

Kupas buah pisang lalu haluskan. Jika buah pisang sudah halus, masukkan bubuk cendana bersama madu. Campur ketiga bahan hingga semuanya tercampur rata dalam sebuah wadah. Diamkan beberapa saat lalu gunakan sebagai masker wajah. Aplikasikan masker pada wajah dengan mengoleskannya di seluruh permukaan wajah Anda. Biarkan masker di wajah Anda kira-kira 20 sampai 25 menit. Jika sudah, cuci wajah dengan air dingin atau air hangat. Lakukan cara ini setidaknya dua hari sekali dan secara teratur. 

Selain mampu membuat kulit lebih halus dan juga lebih cerah, masker ini bisa membantu menyamarkan bekas jerawat, menyembuhkan jerawat dan mengangkat kulit mati serta mengatasi komedo. Namun, tidak semua jenis kulit cocok dengan cara ini. Jika saat menerapkan cara ini wajah Anda justru alergi, hentikan perawatan dengan masker pisang. Selamat mencoba dan semoga dapatkan wajah halus nan cerah seperti apa yang diinginkan.
Diberdayakan oleh Blogger.