Tips Menggunakan Maskara yang Benar Agar Bulu Mata Lentik Sempurna

Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik memang mengagumkan. Oleh karena itu banyak sekali cara yang disediakan untuk mendapatkannya. Salah satunya adalah memakai maskara. Walaupun menggunakan maskara memiliki resiko yang lebih rendah dibanding melakukan extention, tetap saja Anda harus menggunakan maskara dengan cara yang benar. Dilansir oleh consumerreports.org, berikut adalah cara menggunakan maskara yang baik dan benar.

Hanya pada bulu mata

Gunakan maskara hanya pada bulu mata. Jangan mengoleskannya terlalu dekat dengan akar karena hal tersebut dapat mengakibatkan tertutupnya kelenjar pelumas.

Jangan berbagi maskara

Berbagi maskara dengan orang lain, bisa berbahaya bagi Anda. Karena dengan berbagi, sangat memungkinkan terjadi perpindahan kuman.

Jangan menambahkan cairan dalam maskara

Jika maskara Anda sudah mulai kering, jangan sekali-kali Anda menambahkan cairan ke dalamnya. Hal tersebut membuat maskara Anda tidak steril karena bakteri bisa saja tumbuh di dalamnya. Jika mulai kering, sebaiknya buang saja maskara Anda, hal tersebut lebih aman.

Hati-hati saat memakai lensa kontak

Berhati-hatilah memakai maskara jika Anda pada saat itu juga sedang menggunakan lensa kontak. Ditakutkan bakteri yang disalurkan melalui maskara terperangkap di bawah lensa kontak sehingga dapat meningkatkan risiko terjadinya infeksi.

Pakailah saat keadaan diam

Memakai maskara dalam keadaan jalan atau pun berkendara akan meningkatkan risiko lensa mata tergores jika mendadak tersenggol maupun mengerem.

Jangan simpan di suhu panas

Suhu yang panas akan mendorong pertumbuhan bakteri. Jangan tinggalkan maskara Anda di dalam kendaraan yang berhenti dan panas dalam waktu yang lama.

Sudah 3 bulan? Buang!

Jika maskara Anda sudah berumur 3 bulan, sebaiknya buang dan gantikan dengan yang baru. Dan jangan tunggu 3 bulan jika maskara Anda sudah berubah warna dan bau, itu akan membahayakan kesehatan mata Anda.
Diberdayakan oleh Blogger.