728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 28 Mei 2015

Untuk Kali Ke Empat OKI Raih WTP

KAYUAGUNG RADIO - Kabupaten Ogan Komering Ilir kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumsel. 

WTP untuk kali keempat secara berturut turut ini merupakan keberhasilan Pemkab OKI dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan capaian standar tertinggi dalam akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah. 

Bupati OKI, Iskandar, SE mengatakan, prestasi tersebut diraih berkat kerja keras seluruh aparatur pemerintah di Ogan Komering Ilir . Menurut dia, keberhasilan apa pun tidak bisa dicapai jika tidak dibarengi dengan manajemen dan tata kelola anggaran yang benar.

"Ini prestasi yang sangat sulit dicapai karena terkait pengelolaan keuangan di mana sebagian daerah bermasalah sehingga bermuara pada persoalan hukum," jelasnya di Kantor BPKP Palembang. 

Menurutnya, untuk meraih dan mempertahankan opini WTP, sejumlah langkah dilakukan Pemkab. OKI Pertama, melakukan perbaikan regulasi keuangan daerah. 
Kedua, melakukan kerja sama dengan mentor institusi seperti BPK, Kejari Kayuagung, Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan DPRD. Ketiga, melakukan perbaikan manajemen dan peningkatan sumber daya manusia pengelola keuangan.

"Tidak hanya itu, pengelolaan keuangan juga dilakukan dengan information technology (IT) seperti menerapkan e-Budgeting melalui Simda. Semua sudah kita terapkan di OKI" ujarnya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Untuk Kali Ke Empat OKI Raih WTP Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio