728x90 AdSpace

Latest News
Minggu, 21 Juni 2015

Cara Keramas Anda Salah? Ini Tips yang Benar!

KAYUAGUNG RADIO - Apakah Anda sudah yakin kalau cara keramas Anda sudah benar? Jangan-jangan selama ini Anda masih menggunakan cara yang salah untuk mencuci rambut Anda.Well, keramas memang bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Tapi kalau Anda bisa mengikuti tips yang benar, maka Anda akan mendapat lebih banyak manfaat.

Dilansir dari womanitely.com, ada lima langkah keramas yang direkomendasikan. Perbedaan cara ini terletak pada penggunaan air hangat dan juga teknik mencuci rambut. Selengkapnya, yuk langsung kita simak tipsnya di bawah ini.

Basuh dengan Air Hangat

Awali ritual keramas Anda dengan membasuh kepala Anda dengan air hangat. Basahi dulu rambut Anda dengan air hangat, tujuannya agar pori-pori kulit dan kutikula bisa terbuka. Sehingga kotoran bisa lebih mudah dibersihkan dan kandungan sampo atau hair conditioner yang Anda kenakan bisa terserap lebih baik.

Oleskan Sampo ke Kulit Kepala

Tak perlu mengoleskan sampo ke seluruh rambut. Cukup ke bagian permukaan kulit kepala Anda saja. Lalu pijat dengan lembutm baru bilas dengan air hangat. Kalau rambut Anda terlalu berminyak atau kotor, Anda bisa kembali meratakan sampo dari kulit kepala hingga ujung rambut.

Jangan Mengaplikasikan Conditioner ke Kulit Kepala

Tak perlu mengaplikasikan conditioner ke kulit kepala Anda. Cukup oleskanconditioner dari batang hingga ujung rambut. Tujuannya supaya rambut Anda tak terlihat makin lepek.

Bilas dengan Air Dingin

Tadi sudah menggunakan air hangat untuk keramas, kini saatnya membilas rambut Anda dengan air dingin. Air dingin ini bisa berfungsi untuk "mengunci" kandungan sampo dan conditioner yang Anda gunakan agar bisa menjalankan fungsinya merawat kecantikan dan kesehatan rambut Anda.

Gunakan Conditioner Terlebih Dahulu

Tips yang satu ini mungkin hanya berlaku pada sebagian wanita saja. Jika Anda memiliki rambut panjang atau hanya punya waktu sedikit untuk keramas, Anda bisa menggunakan conditioner terlebih dahulu sebelum menggunakan sampo. Tujuannya untuk menghindari kerusakan rambut dan bisa mempersingkat waktu keramas. Kalau tak punya conditioner, Anda bisa menggunakan hair mask hanya saja tak perlu mendiamkan selama 20 menit terlebih dahulu.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Keramas Anda Salah? Ini Tips yang Benar! Rating: 5 Reviewed By: Ardiansyah Azka