728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 16 Juni 2015

Donny Fattah Project "Bintang"

KAYUAGUNG RADIO - Bicara tentang Musisi Legendaris yang sampai saat ini masih eksis meramaikan kancah musik Rock Indonesia, tentu saja tak akan lepas dari nama Donny Fattah. Seorang pemain Bass Senior yang selama 42 tahun terakhir berkarir bersama group band Godbless.


Sepanjang karir bermusiknya, Donny tidak hanya berkarya bersama Godbless, tetapi juga sempat tergabung dalam Gong 2000 dan Kantata Takwa. Tak hanya sebagai group, Donny juga menunjukkan kepiawaiannya mencipta lagu dengan merilis beberapa Album solonya antara lain D&R (Donny & Rudy Gagola) dan Donny Fattah & Friends yang rilis di tahun 1987.

Di tengah situasi industri musik saat ini yang sedang didominasi oleh musik bergenre Pop, Donny Fattah tetap bertahan berada di jalur Rock. Kembali mengumpulkan beberapa lagu yang sudah dibuat sejak 13 tahun terakhir. Issue sosial terhadap lingkungan sekitarnya menjadi tema utama dalam pembuatan lirik-lirik dalam lagu-lagu gubahannya. Dirilis bersama “Donny Fattah Project” berjudul album HITAM PUTIH.

“Inilah Donny Fattah”, begitu deskripsi singkat tentang warna musik yang ada didalam Album “Donny Fattah Project” kali ini. Dengan mengusung genre Progresive Rock, Donny pun mengemas albumnya dengan konsep di luar kebiasaan, yaitu dengan penambahan unsur instrumen perkusi Indonesia (Kendang Sunda).

Di album ini Donny tidak sendiri, tetapi mengajak juga kedua adiknya Jalu G Pratidina (Perkusi) dan Maully Gagola (Gitar) untuk mewarnai sketsa musik yang dibuatnya. Selain itu untuk memperkuat konsepnya, Donny sengaja menggandeng musisi-musi muda berbakat yang diantaranya adalah anak-anak personil Godbless baik yang masih tergabung maupun tidak. Iman Fattah (gitar), Teraya Paramehta (vokal), Rocky Antono (bass), Rama Yaya Moektio (drum) dan

Nara Putra Prayindra (gitar). Selain itu ikut melengkapi deretan musisi muda lainnya ada Damon Koeswoyo (gitar), Egy (keyboard), Yose Kristian (drum) dan Atevian (vokal). Didukung pula oleh Ahmad Fahmi Alatas (programmer), studio musik milik Donny Hardono sebagai tempat rekaman dan sentuhan Indra Q untuk menyelesaikan keseluruhan proses produksi musik hingga menjadi master.

Album “Donny Fattah Project” berisikan 7 lagu dengan single utamanya berjudul “Bintang”, diharapkan mampu meramaikan industri musik Rock di tanah air dan diterima baik oleh masyarakat. Kita bangga memiliki seorang musisi seperti  Donny Fattah, konsistensinya dalam bermusik jadi pelajaran berharga bagi pelaku industri musik Indonesia,  untuk terus mengedepankan kualitas, karakter dalam berkarya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Donny Fattah Project "Bintang" Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio