728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 19 Juni 2015

"Alhamdulillah Lebaran" Bersama Duta Cinta dan Titiek Puspa

KAYUAGUNG RADIO - Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri identik dengan suasana ceria dan gembira. Beragam elemen kehidupan masyarakat biasa mengikuti atmosfer itu,  yaitu kegembiraan menyambut Hari Kemenangan, setelah menjalani bulan yang penuh spiritualitas tinggi yaitu Ramadhan.


Dan, Lebaran tahun ini dengan bangga Musica Studio’s mempersembahkan karya Titiek Puspa yang dibawakan Duta Cinta, kelompok vokal yang diawaki oleh remaja berusia 13-16 tahun, dan dibentuk Titiek Puspa sejak tahun 2014. Tembang bertajuk Alhamdulillah Lebaran’, hadir sebagai wujud ingin mewarnai pasar musik pop religi atau tembang Lebaran. Di Hari Raya Idul Fitri tahun 2015 ini.

Single ini terhitung sebagai tembang ‘tematik’ pertama yang dihasilkanTitiek Puspa bersama Duta Cinta. Kedepan bakal ada lagu-lagu tema hari raya lainnya, seperti Natal dan juga tema Imlek.

Melalui serangkaian audisi dan pelatihan seni vokal, tari dan juga acting serta pembekalan tata krama dan budi pekerti, didapatkan 10 remaja putra putri, yang siap bertarung di industri musik religi. Lewat tembang bertajuk Alhamdulillah Lebaran, diharapkan bisa menjawab kerinduan masyarakat pada lagu bertema Lebaran yang sudah jarang hadir di industri musik Tanah Air.

Sudah cukup lama industri musik tidak diwarnai lagu yang  berlirik khas tentang Lebaran, dan bisa dibawakan dengan nuansa keriangan anak-anak. Tak salah, Titiek Puspa menulis liriknya pun bukan hanya mudah dicerna, tapi juga mengandung pesan-pesan tentang makna hari kemenangan dan silaturahmi saat Idul Fitri.

Uniknya, di intro lagu ada imbuhan dialog Titiek Puspa dengan anak-anak. Ini seperti mengingatkan kita pada tradisi kemasan Operet Papiko di era tahun1970-an, yang setiap jelang Lebaran disiarkan di TVRI. Layaknya operet, sepenggal dialog composer berusia78 tahun ini menjadi gimmick lagu tersendiri.

Aransemen musik dengan langgan beat gendang dan petikan string section yang manis membuat lagu Alhamdulillah Lebaran ini terkesan cukup megah. Gesekan biola dan aransemen ala gitar gambus identik dengan tembang Lebaran klasik yang tak lekang dari masa kemasa. Lagu Alhamdulillah Lebaran makin terasa manis karena aransemen vocal ala choir, yang disajikan.

Dan, di salah satu penggalan bait lagu pada kata ‘Alhamdulillah’ terdengar suaraTitiek Puspa yang bernyanyi bersama anak-anak. Gaya vocal lincah khasTitiek  Puspa sekaligus menjawab kerinduan dirinya bisa kembali bernyanyi bersama anak-anak. Selain di kemasan Operet Papiko, di TVRI, Titiek Puspa pernah jajal berduet dengan penyanyi anak Saskia dan Geofanny dalam tembang Menabung yang kondang beberapa decade silam.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: "Alhamdulillah Lebaran" Bersama Duta Cinta dan Titiek Puspa Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio