728x90 AdSpace

Latest News
Selasa, 23 Juni 2015

Endank Soekamti Dengan Single "SYUBIDU"

KAYUAGUNG RADIO - Setelah sebelumnya meluncurkan dua single dari Album Kolaborasoe yaitu Luar Biasa (feat. Kemal Fahlevi) dan Benci Untuk Mencinta (feat. NAIF), kali ini Endank Soekamti mengenalkan single ketiga dari album tersebut, yaitu berjudul Syubidu.


Seperti yang telah diketahui, KOLABORASOE (Kolaborasi Bersama Soekamti) adalah album berkonsep kolaborasi dengan membawakan karya berbagai musisi dan penyanyi, yang di-recycle oleh Endank Soekamti kemudian dibawakan bersama dengan penyanyi asli lagu tersebut.

Namun demikian bukan berarti seluruh isi album ini hanyalah recycle lagu-lagu yang dulu pernah dipopulerkan para musisi tadi saja. Tidak ingin kehilangan arah seputar materi album yang disuguhkan, serta agar tak terkesan tumpul ide, Endank Soekamti pun membuat lagu baru yang tentunya sudah ditunggu oleh Kamtis, dan hasilnya dalam waktu sehari terciptalah single Syubidu ini.

Dari sisi musikalitas tak banyak perubahan yang ada di lagu ini, hanya saja kali ini Endank Soekamti ingin bereksperimen dengan menggunakan alat-alat music akustik untuk single ini.

Tentu saja hal tersebut dilakukan tanpa meninggalkan genre asli Endank Soekamti yaitu punk. Oleh karena itu bolehlah ini disebut punkcoustic, yang merupakan hal baru karena belum pernah dilakukan sebelumnya.
Sementara dari sisi konsep, album ini berhasil mencapai tujuannya yaitu mewujudkan cross market, bergotong royong menyatukan perbedaan dalam sebuah karya.

Semoga kehadiran single Syubidu memberikan warna baru di blantika musik Indonesia, serta dapat jadi teman penghibur dan penyemangat bagi siapa saja yang mendengarkan.

Tak lupa kami ucapkan terimakasih atas support dan kerjasama yang terjalin bersama seluruh rekan, mitra, dan kerabat selama ini, sehingga single Syubidu dapat terwujud dan diluncurkan hari ini.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Endank Soekamti Dengan Single "SYUBIDU" Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio