728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 26 Juni 2015

"MIMPI" Gilbert Pohan

KAYUAGUNG RADIO - Setelah debut album nya bertajuk Pesan Yang Tertunda rilis tahun lalu, tahun ini Gilbert Pohan solois asal kota Jogja kembali menyodorkan karya terbarunya berupa single lagu berjudul Mimpi Kita. Dan ternyata Mimpi Kita bukan lah sekedar single biasa. Single baru ini merupakan Original Soundtrack dari sebuah film produksi Visinema yang berjudul Filosofi Kopi. Film yang merupakan adaptasi cerpen karya Dewi Lestari ini merupakan film Indonesia yang hits di tahun 2015 .Tahun lalu Visinema memproduksi film Cahaya Dari Timur (Beta Maluku) yang mana musisi senior Glenn Fredly terlibat sebagai produser juga pengisi soundtrack nya. Di film Filosofi Kopi Glenn masih terlibat dalam hal produser musik, namun kali ini Glenn melibatkan anak didik nya Gilbert untuk turun karya meramaikan perfilman Indonesia dengan menciptakan satu lagu baru untuk menambah point plus kisah dan emosi film Filosofi Kopi. 


Tag line Filosofi Kopi The Movie "Temukan dirimu di sini" merupakan perkataan yang hidup bagi Gilbert. Penulisan lagu Mimpi Kita cukup personal bagi Gilbert, walau kisah antara sepasang sahabat Ben dan Jody yang terjadi di film merupakan cerita fiktif. Gilbert yang merupakan artist di bawah naungan portal www.musikbagus.com ini menemukan nilai yang sama yang pernah dialaminya secara pribadi dan riil dalam proses hidupnya, seperti lelah menghadapi beban kehidupan karena suatu profesi yang sudah dipilih atau berat nya tanggung jawab karena konsekuensi suatu mimpi. "Saat kau lelah, ijinkan sang waktu membawa mu ke hari pertama saat mimpi tiba, untuk kembali menemukan senyum dan tawa mu" Gilbert mengawali penciptaan lagu Mimpi Kita dari renungan tersebut, yang kemudian lahirlah lirik dan melodi yang sangat terasa maknanya. Mimpi Kita begitu melengkapi nilai cerita Filosofi Kopi dan di saat bersamaan juga memberi kesan yang nyata untuk pendengarnya.

Lagu dan musik yang dicipta seluruhnya hanya dari sebuah gadget (iPad) ini kemudian di upgrade oleh sentuhan seorang musisi berkelas yaitu guitarist Andre Dinuth sesuai acuan Glenn Fredly yang juga membantu Gilbert sebagai vocal director saat proses rekaman. Single Mimpi Kita bisa dinikmati dengan membeli album soundtrack Filosofi Kopi The Movie yang sudah rilis secara digital di iTunes dan juga dalam bentuk CD audio.

Berharap penikmat musik juga bisa menemukan suatu nilai yang personal di single Mimpi Kita yang kemudian dapat menjadi hiburan sekaligus motivasi dalam melewati hari-hari penuh tantangan juga pendewasaan. Single Mimpi Kita tepat untuk dijadikan makanan jiwa. Jadi stay tune di radio-radio kesayangan mu dan nantikan karya-karya Gilbert Pohan berikutnya. Jaya lah musisi dan musik bagus Indonesia! God bless
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: "MIMPI" Gilbert Pohan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio